Januari, Bulan Tersibuk Cari Pacar

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 08:02 WIB
Data statistik dari aplikasi kencan mencatat bahwa Januari merupakan bulan tersibuk selama satu tahun untuk cari pacar. Data statistik dari aplikasi kencan mencatat bahwa Januari merupakan bulan tersibuk selama satu tahun untuk cari pacar.(kevinschmitz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun baru sering kali dianggap sebagai waktu yang tepat untuk memulai langkah baru. Beragam resolusi tercipta di akhir tahun dan mulai menggapainya pada bulan Januari, termasuk menemukan tambatan hati alias punya pacar.

Beragam data menyebut bulan Januari merupakan waktu di mana tren berburu pacar kembali dimulai. Statistik dari aplikasi kencan mencatat bahwa Januari merupakan bulan tersibuk selama satu tahun.

Untuk mencapai tujuannya, para jomblo banyak menggunakan aplikasi kencan untuk mulai mencari kekasih hatinya.



Hal yang sama juga diungkap oleh pakar kencan James Preece. Dia menyebut Januari adalah salah satu bulan 'tersibuk' selama satu kalender. Preece banyak melayani klien yang ingin merajut kasih.

Menurut Preece, ada beberapa alasan yang menyebabkan Januari menjadi tren untuk memulai pacaran. Salah satunya dipicu oleh libur panjang di akhir tahun.

"Banyak yang rehat dari pacaran dimulai dari libur Natal baik disengaja atau tidak. Ketika mereka menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, mereka banyak ditanya soal hubungan asmara, ini bakal membuat mereka tertekan," kata Preece.

Perasaan tertekan itu membuat orang yang masih sendiri jadi semakin giat mencari pacar.

"Lalu di saat tahun baru datang dan resolusi dibuat, pacaran akan menjadi prioritas kembali," tutur Preece.


Diberitakan Independent, selain itu, bulan Januari berarti semakin dekat dengan hari kasih sayang atau Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari. Banyak, orang yang berstatus jomblo terpacu untuk mencari kekasih karena tak ingin merayakan Valentine seorang diri. (chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK