Ada Lowongan Pekerjaan Menjadi Turis Palsu

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 18:53 WIB
Ada Lowongan Pekerjaan Menjadi Turis Palsu Ilustrasi. (Shock/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bermalas-malasan selalu dianggap sebagai kegiatan yang merugikan. Padahal, kongko di bar atau berjemur di pinggir kolam renang juga bisa mendatangkan penghasilan.

Dalam lowongan pekerjaan yang ditawarkan agen perjalanan TUI disebutkan bahwa mereka mencari empat orang yang mau melakukan kegiatan “bermalas-malasan secara profesional”.


Walau diminta berlaku sebagai Turis Palsu, namun orang yang dipekerjakan tetap harus melakukan tugasnya, yakni menikmati suasana di sekitarnya. Apakah itu terdengar sebagai sebuah pekerjaan yang penuh beban? Sebagian orang pasti merasa tidak.

Setelah diterima, Turis Palsu akan ditempatkan di berbagai cabang resor mereka mulai dari 22 Januari sampai 4 Februari 2018.

Dikutip dari Travel and Leisure, beberapa syarat yang wajib dimiliki pelamar ialah gemar berwisata, memiliki wawasan mengenai destinasi wisata menarik, dan tidak cepat bosan.


TUI mencari empat orang yang sudah cukup umur untuk dipekerjakan dalam dua jadwal, yakni pukul 7 pagi sampai pukul 1 siang dan pukul 1 siang sampai pukul 7 malam.

Seluruh biaya selama berada di penempatan akan ditanggung oleh agen perjalanan asal Swedia ini, alias liburan gratis.

Bagi yang berminat melakukan pekerjaan ini, lamarannya bisa dikirimkan sampai 14 Januari 2018. Tapi ingat, karena lokasi “kantor” ada di berbagai negara maka surat izin bekerja di luar negeri wajib dikantongi pelamar.

(ard)