'Poni Mikro', Gaya Rambut Terkini yang Sedang Populer

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 15:39 WIB
'Poni Mikro', Gaya Rambut Terkini yang Sedang Populer Bella Hadid menggunakan micro bangs. (Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Poni rambut memang sudah jadi tren sejak tahun lalu. Namun di tahun ini, poni rambut ternyata masih eksis hadir dan jadi tren rambut 2018.

Tak dimungkiri, tambahan poni rambut yang menutupi bagian dahi ini memang akan membuat penggunanya terlihat lebih imut dan muda.

Hanya saja di tahun 2018 ini, poni rambut tampil sedikit lebih edgy dan bukan lagi poni ala perempuan Korea. Poni 2018 dikenal dengan nama poni mikro atau micro bangs.


Gaya poni mikro ini mulai muncul di publik dan dikenal luas sejak November 2017 ketika Bella Hadid mencobanya.

Poni mikro atau micro bangs sendiri merupakan gaya poni tipis dan pendek. Bedanya dengan poni-poni yang tren di tahun lalu, poni mikro sekarang berpotongan lebih tinggi seperti gaya poni perempuan China di tahun lalu sehingga memperlihatkan bagian dahi yang cukup lebar.

Hanya saja, poninya tak selalu berpotongan lurus dan sama rata, ada beberapa yang lebih suka membuatnya zig-zag sehingga terlihat lebih edgy.


Mengutip This Is Insider, sekalipun Hadid tidak secara langsung mengklaim kalau dia akan memakai gaya itu terus, namun nyatanya dia dia mengaplikasikan poni tersebut di rambutnya.

Hadid bukanlah satu-satunya artis yang menggunakan poni mini tersebut. Emma Watson yang hadir dalam BAFTA Los Angeles Tea Party pada 6 Januari 2018 lalu pun menggunakan gaya ini.

Selena Gomez juga tak ketinggalan ikut mencoba gaya poni tersebut sekaligus mengganti warna rambutnya menjadi lebih gelap.

[Gambas:Instagram] (chs/chs)