FOTO: Koleksi Busana Nyentrik Purana Lewat 'Intropical'

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 15:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Label Purana yang digawangi Nonita Respati mengeluarkan koleksi terbaru yang ramah lingkungan bertajuk 'Intropical'.

Label Purana mengeluarkan koleksi terbarunya Spring/Summer 2018 dengan menggelar peragaan busana bertajuk 'Intropical' yang berlangsung di Raffles Hotel, Jakarta, Selasa, (16/1). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Koleksi 'Intropical' dengan bahan linen, katun dan tenun hadir dalam potongan jumpsuit, rok, kulot, sarong, dress dan atasan. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Dari 30 tampilan busana, koleksi Purana kali ini tampak bermain-main dengan potongan dan blocking warna, serta penempatan kancing dan tali. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Kancing dan tali di beberapa bagian busana menjadi pilihan yang dapat disesuaikan oleh selera para pencinta mode, apakah membuat busana pas badan atau sedikit longgar. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Nonita Respati, direktur kreatif Purana mengatakan koleksinya kali ini mengusung bahan yang mudah dicerna lingkungan dan tenun dengan pewarna alam. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Dalam prosesnya, Purana berkolaborasi dengan sejumlah seniman, di antaranya Aditya Pratama atau akrab disapa Sarkodit dalam hal penempatan motif flora dan fauna khas Indonesia. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Di antara flora dan fauna Indonesia itu, tampak jalak Bali, elang Jawa, kakatua jambul kuning, cendrawasih, sikatan Aceh, anggrek, daun dadap Serep, Cempaka, dan daun Walisongo. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Selain itu, Purana mengenakan topi dan sandal anyam pada para model. Nonita menuturkan, topi tinggi nan unik ini merupakan hasil kolaborasi bersama label Dus Duk Duk. Sedangkan untuk sandal terbuat dari rotan dan eceng gondok. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Perhatian terhadap bahan dan pewarna alam disampaikan Nonita sebagai upaya dalam mendukung aksi peduli lingkungan dan upaya mengurangi karbon di udara. (CNNIndonesia/Safir Makki)