Lagi, Kate Middleton Menginspirasi Lewat Kreasi Pakaian Lama

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 19/01/2018 02:23 WIB
Lagi, Kate Middleton Menginspirasi Lewat Kreasi Pakaian Lama Mengunjungi Katedral St Michael, Midlands Barat, Inggris, Kate Middleton kembali mengenakan mantel fuschia dari Mulberry yang pernah ia pakai tiga tahun lalu. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Membongkar lagi koleksi baju di lemari pakaian sepertinya menjadi hal biasa bagi Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Istri Pangeran William ini kembali mengenakan pakaian lamanya yang sebelumnya pernah ia pakai di hadapan publik. 

Saat mengunjungi Katedral Coventry atau Katedral St Michael, di Midlands Barat, Inggris baru-baru ini, ia kembali mengenakan mantel fuschia dari Mulberry yang pernah ia pakai tiga tahun lalu. Mantel dengan kancing double ini cukup familiar, sebab ia pernah pakai saat perjalanan ke New York. 

Ini bukan kali pertama, Middleton tampil dengan busana 'lamanya'. Ia juga pernah mengenakan boot kesayangan, bahkan sejak 2004 lalu hingga kini.


Dilansir dari Vogue, meski mengenakan lagi busana lamanya, Middleton menyempurnakan tampilan dengan layer serba hitam, yakni celana ketat hitam dan blocked-heeled pump suede hitam. Kesan chic muncul berkat envelope clutch hitam sehingga ia bebas bersalaman dan menyapa warga.

[Gambas:Instagram]

Daur ulang busana memang lekat dengan ibu Pangeran George dan Puteri Charlotte ini. Tak hanya kali ini ia 'membongkar' isi almari untuk menemukan busana lawasnya.

Cosmopolitan bahkan mencatat beberapa busana yang ia kenakan lebih dari dua kali. Pada Juni 2012, ia mengenakan dress merah dari Alexander McQueen dalam acara menyusuri Sungai Thames. Dress kembali dikenakan pada Februari 2014 saat acara seni di Istana Buckingham, dan pesta Natal di Anna Freud Centre Family School.

Masih dengan nuansa merah, sesaat setelah pertunangannya dengan Pangeran William, ia mengenakan blazer dan rok merah dari Luisa Spagnoli saat mengunjungi almamaternya, St. Andrews in Scotland pada 2011. Busana ini kembali ia kenakan pada 2014 saat kunjungan ke Christchurch, Selandia Baru dan pada 2015 saat ia menerima buku dari Komodor Udara, Dawn McCafferty, di London.


Selain itu, pada Mei 2006, tepat saat pernikahan calon mertuanya, Laura Parker-Bowles, ia mengenakan mantel warna emas dari Day Birger et Mikkelsen. Tampilannya cukup unik dengan hiasan kepala mirip anemon laut. Dalam momen serupa, ia kembali mengenakan mantel pada 2011.

Namun, dalam pernikahan iparnya ini, ia mengenakan hiasan kepala berbeda. Untuk ketiga kalinya, ia mengenakan mantel pada Agustus 2012 dalam acara London Paralympic Games. Sayangnya, ia tak mengenakan hiasan kepala apapun. (rah)