Setelah 25 Tahun, Lake District Bakal Didatangi Turis

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 24/01/2018 19:58 WIB
Maskapai penerbangan komersil akan mendarat kawasan UNESCO ini pada Juni mendatang. Sebelumnya, hanya pesawat militer dan pesawat pribadi yang sering mendarat. Maskapai penerbangan komersil akan mendarat kawasan UNESCO ini pada Juni mendatang. Sebelumnya, hanya pesawat militer dan pesawat pribadi yang sering mendarat. (Thinkstock/Michael Conrad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan Lake District bakal semakin ramai oleh turis, setelah sejumlah maskapai komersil berencana untuk kembali membuka rute penerbangan ke sana pada tahun ini.

Lake District merupakan kawasan hijau di utara Inggris yang dikelilingi oleh pegunungan Scafell Pike dan dibelah danau. Kawasan ini masuk dalam daftar Cagar Alam UNESCO pada Juli 2017.

Selama 25 tahun terakhir, hanya pesawat militer atau pesawat pribadi yang mendarat di Bandara Carlisle Lake District.


Pada 4 Juni mendatang, sejumlah maskapai penerbangan komersil akan kembali mendarat penumpang dari London, Belfast, dan Dublin ke sini, seperti yang dilansir dari The Telegraph.

[Gambas:Instagram]

Selain dengan pesawat, turis juga bisa datang ke kawasan ini dengan naik mobil dari Manchester dengan durasi perjalanan sekitar 90 menit.

Setiap tahunnya, sebanyak 18 juta orang turis datang ke sini untuk melakukan pendakian, berkemah, memancing, atau sekadar menikmati keindahan alamnya di Taman Nasional Lake District.

Keindahan kawasan ini sempat menjadi inspirasi dalam karya sastra milik Beatrix Potter, John Ruskin, dan Norman Nicholson.

Tak hanya wisata alam, wisata sejarah juga bisa dilakukan di sini dengan mengunjungi kediaman yang pernah dihuni penyair abad ke-19, William Wordsworth atau Monumen Meja Bundar King Arthur.

[Gambas:Instagram] (ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK