Daphne Selfe, Model Tertua Dunia yang Masih Eksis di Usia 89

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 29/01/2018 13:31 WIB
Daphne Selfe, Model Tertua Dunia yang Masih Eksis di Usia 89 Usia senja tak menghalang Daphne Selfe untuk terus berkarier. Meski telah berusia 89 tahun, ia masih eksis menjadi model dan membintangi iklan kosmetik. (Foto: Screenshot via Instagram/@daphneselfe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia modeling bisa jadi diramaikan oleh wajah-wajah baru menggeser model-model yang populer di era sebelumnya. Kendall Jenner, Gigi dan Bella Hadid, atau Kaia Gerber kini lebih banyak menghiasi sampul majalah. Alessandra Ambrosio yang juga menyatakan 'pensiun' dari panggung Victoria's Secret dan lainnya.

Namun, langkah berbeda diambil Daphne Selfe. Dilansir dari Daily Mail, Selfe yang kini berusia 89 tahun dan dijuluki model tertua di dunia ini memilih untuk tetap eksis meski usianya telah menua. Kecintaan Selfe pada kosmetik menghantarkannya jadi model untuk label kosmetik Eyeko. Di sini ia menjadi model untuk maskara terbaru label kosmetik ini.

Publik bisa jadi sulit membayangkan bagaimana seorang lansia jadi model iklan kosmetik. Umumnya, model yang masih muda belia dianggap lebih 'menjual'. Namun, Daphne masih terbilang memesona di usianya meski uban dan keriput menghiasi wajahnya.



Ia sebenarnya menyukai bulu mata panjang dan lentik, tapi kini ia memiliki bulu mata natural sesuai usianya. Dalam klip iklan, ia tampak begitu lincah di depan kamera. Mata berhias maskara dan bibir pink melengkapi penampilannya.

[Gambas:Instagram]

Daphne memulai kariernya sebagai model pada 1950-an. Kala itu usianya masih 20 tahun. Di usia senja, 70 tahun, ia bahkan pernah muncul di majalah Vogue.


Sebelumnya, Daphne sempat mengutarakan perhatiannya akan label-label yang menggunakan model bertubuh super kurus.

[Gambas:Instagram]

"Busana memang terlihat lebih baik pada orang yang kurus, tapi kamu tidak harus sekurus itu," katanya pada 2015 dikutip dari Daily Mail (24/1).

"Kamu hanya perlu punya postur bagus dan figur yang bagus dan punya penampilan yang baik. Hal positif dan rasa penasaran datang dari pikiran. Saya tak suka perempuan yang punya batasan di antara kaki mereka," ujarnya. (rah)