7 Destinasi Wisata Valentine yang Bebas Visa

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 25/01/2018 16:12 WIB
7 Destinasi Wisata Valentine yang Bebas Visa Ilustrasi. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Hari Kasih Sayang alias Valentine memang masih beberapa minggu lagi. Jika ingin mengajak orang terkasih untuk merayakannya dengan berwisata, tak ada salahnya untuk memesan akomodasinya dari sekarang demi mendapat harga yang murah.

Kalau pilihannya ke luar negeri, jangan perlu muluk-muluk, karena beberapa negara yang dapat dikunjungi tanpa visa, sehingga dana yang tersisa bisa dibelikan cokelat atau bunga.

Berikut ini ialah pilihan destinasi wisata Valentine yang bebas visa dari Indonesia:


1. Thailand

Pantai dan matahari, adalah dua hal yang menggambarkan wisata di Thailand. Berwisata alam bersama pasangan sudah pasti bisa dilakukan di sini, mulai dari menyelam sampai sekadar berjemur di pinggir pantai.

Koh Samui, Krabi, Koh Lanta, Hua Hin, Chiang Mai, atau Koh Kood bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

[Gambas:Instagram]

2. Vietnam

Jika bosan dengan Thailand, bisa mengajak pasangan ke Vietnam. Tapi, hindari tempat yang ramai oleh turis seperti Hanoi, Ho Chi Minh, atau Halong Bay.

Pilihannya, bisa ajak pasangan ke Holan, Danang, Phu Quoc Island, Vinh Hy Bay, atau Dalat.

[Gambas:Instagram]

3. Pulau Jeju, Korea Selatan

Banyak yang menyebut Pulau Jeju sebagai Hawaii-nya Korea Selatan. Kalau pasangan menggemari K-Pop atau K-Drama, ada baiknya mengajaknya merayakan Valentine di sini.

[Gambas:Instagram]

4. Maladewa

Rasanya tak perlu lagi menceritakan keindahan kawasan ini. Bahkan pasangan selebriti Raisa dan Hamish menghabiskan waktu bulan madunya di sini.

Salah satu tipsnya, rogoh kocek lebih dalam untuk menginap di resor agar terhindari dari keramaian turis.

[Gambas:Instagram]

5. Myanmar

Myanmar memang tak sepopuler Thailand, Vietnam, Pulau Jeju, atau Maladewa. Namun, di sini ada banyak destinasi wisata yang romantis seperti Ngapali, Putao, Inle lake, atau Bagan.

Khusus di Bagan, ada atraksi wisata balon udara yang jadwal terbangnya menjelang pagi dengan pemandangan kuil-kuil eksotis.

[Gambas:Instagram]

6. Filipina

“Senasib” dengan Myanmar, Filipina juga belum ramai dikunjungi turis. Sisi baiknya, ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan lebih leluasa.

Ajak pasangan ke Tagaytay, Baguio, Boracay, Palawan, Ilocos Sur, Ilocos Norte, atau Batanes.

[Gambas:Instagram]

7. Maroko

Barcelona terdengar jauh dan mahal. Di Maroko, wisata sejarah dan kuliner seperti di sana juga bisa dilakukan.

Selain gurun, ada banyak bangunan bersejarah di sini. Jangan lupa, traktir pasangan yang gemar berbelanja di pasar tradisionalnya.

[Gambas:Instagram]

(ard)