Dubai Bakal Buka 'Food Truck' Terapung Pertama di Dunia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 29/01/2018 15:27 WIB
Dubai Bakal Buka 'Food Truck' Terapung Pertama di Dunia ilustrasi: Jika biasanya food truck ada di darat, kini food truck terapung di laut pertama di Dubai dan juga di dunia akan segera dibuka. (Raw Pixel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Food truck biasanya ditemui di pinggir jalan atau tempat-tempat yang strategis untuk berjualan. Namun, untuk pertama kalinya Dubai mengeluarkan food truck yang terapung di atas laut.

Dubai yang telah menarik minat para wisatawan ini, bulan depan akan meluncurkan food truck mengapung.

Food truck mengapung ini merupakan desain dari Aquatic Architects Design Studio (AADS) Dubai yang disebut sebagai Aqua Pod. Hal ini menjadikan food truck apung pertama di dunia.



"Tujuan kami di sini adalah ingin membuktikan bahwa food truck tidak hanya ditemukan di darat, tetapi juga bisa mengambang di lautan yang mampu melayani orang-orang yang berada di kapal bukan hanya di mobil," kata Ahmad Yousuf pemilik AADS, kepada Gulf News.

Food truck mengapung yang akan dibuka bulan depan ini akan berada di area Jumeirah Dubai.

Menggunakan tenaga listrik, Aqua Pod ini mulai dibangun pada bulan Mei tahun lalu dan selesai dalam waktu tiga bulan.

Karena terletak terapung di laut, food truck ini dirancang dengan dengan sistem pembuangan sampah khusus yang bisa mengumpulkan sampah yang dibuang ke laut oleh pengunjung.

Hanya saja untuk sementara waktu, food truck ini hanya menyajikan makanan olahan yang praktis seperti burger dan sandwich. Alasannya, aneka makanan ini bisa dengan mudah dibuat di tengah ombak laut yang tak stabil.


Namun nantinya food truck ini akan menyajikan pizza dan berbagai jenis makanan pencuci mulut.

Mengutip Food and Wine, untuk mencapai food truck terapung di tengah laut, pengelola menyediakan jet ski bagi para wisatawan yang ingin mencobanya.

Dari atas jet ski, calon pembeli akan memesan makanan melalui flag system. Pengunjung yang telah diberikan bendera dan ingin memesan makanan hanya perlu mengangkat benderanya.

Pelayan akan datang dan akan menyerahkan pesanan ke koki dan mengantarkan makanan tersebut kepada pengunjung yang telah memesan. (cel/chs)