Tote Bag Unik dari 'Anyaman' Tali Sepatu

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 10:30 WIB
Tote Bag Unik dari 'Anyaman' Tali Sepatu (Dok. Balenciaga via www.highsnobiety.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi perempuan, tas bukan lagi sekadar jadi sebuah kebutuhan untuk 'alat membawa barang' tapi juga menjadi aksesori sehari-hari yang mampu menunjang penampilan.

Hal ini menyebabkan banyak label-label tas yang akhirnya mendesain tas buatannya dengan gaya yang unik. Tak cuma gaya desain unik, tapi juga berbagai bahan baku pembuatan yang unik.

Jika dulu penggunaan bahan kulit dan bulu sempat jadi tren, namun seiring banyaknya protes soal penggunaan bahan tersebut, desainer pun harus lebih kreatif memikirkan bahan pembuat tas lainnya.



Brand fesyen dunia Balenciaga tampaknya juga berupaya untuk menghadirkan koleksi tas dengan bahan unik yang baru.

Koleksi tote bag Balenciaga pun dibuat dari tali sepatu yang berwarna hitam. Tali sepatu ini dianyam sedemikian rupa membentuk pola-pola rajut yang unik. Sama seperti merajut sweater dari benang atau menganyam keranjang dari bambu, tali sepatu ini juga diikat membentuk tote bag hitam.

Shoelace Tote Bag ini dibuat dari tali sepatu berwarna hitam yang kemudian dihiasai dengan logam keemasan dari logo BB.

Pada bagian dalam Shoelace Tote Bag ini bisa dikatakan belum selesai. Sayangnya di bagian dalam tasnya, masih ada sisa tali sepatu yang menggantung dan tak dipotong sehingga terlihat belum selesai.

Mengutip High Nobiety, harga tas tali sepatu ini pun cukup 'murah,' tentunya untuk ukuran sebuah tas Balenciaga. Tote bag dengan bahan tali sepatu ini harus dijual dengan harga US$2.500 atau sekitar Rp3,3 juta. (cel/chs)