3 Kawasan Wisata Belanja di Roma

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 19:05 WIB
3 Kawasan Wisata Belanja di Roma Ilustrasi. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain bangunan bersejarah, kota Roma di Italia juga memiliki banyak pusat perbelanjaan. Tak hanya yang mahal, ada juga toko yang menawarkan barang-barang murah.

Jika ada kesempatan berwisata ke Roma, berikut ini ialah kawasan-kawasan belanja yang bisa dikunjungi sesuai kekuatan dompet, seperti yang dikutip dari Tripsavy dan berbagai sumber lainnya:

1. Mewah


Merk fesyen mewah seperti Fendi, Valentino, Bulgari, sudah pasti membuka cabang di Roma.

Kawasan Via Condotti, Via Borgognona, Via Frattina, Via Sistina, dan Via Bocca de Leone memajang banyak toko mewah seperti ini.

2. Menengah

Warga Roma tak melulu belanja produk fesyen mahal. Mereka juga gemar berbelanja di jaringan toko besar seperti Zara atau H&M.

Kawasan Via del Corso bisa dikunjungi turis berdompet menengah. Selain jaringan toko besar, terdapat pula dua mal di sana, yakni Rinascente dan COIN.

Via Cola di Rienzo juga menawarkan hal yang sama, namun lebih sepi turis.

3. Antik

Bagi yang gemar berbelanja barang antik, Roma bisa dibilang salah satu surganya.

Di kawasan Porta Portese, ada pasar barang antik yang buka setiap hari Minggu mulai pukul 7 pagi sampai 1 siang. Pasar ini disebut pasar barang antik yang terbesar di Eropa.

Selain itu, bisa juga mengunjungi kawasan Via Sannio. Pasar barang antik di sini buka dari hari Senin sampai Sabtu. Barang yang dijual kebanyakan produk fesyen.

Bagi yang ingin berbelanja pernak-pernik rumah atau lukisan, bisa mengunjungi kawasan Via del Babuino, Via Giulia, Via Giulia, atau Via del Governo Vecchio.

[Gambas:Instagram]

(ard)