Gordon Ramsay Buat Keributan di Twitter Karena Ejek Vegan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 06/02/2018 12:05 WIB
Gordon Ramsay Buat Keributan di Twitter Karena Ejek Vegan Koki selebriti Gordon Ramsay menyebabkan keributan dan perdebatan besar di Twitter karena dianggap mengejek vegan.(Dok. Gordon Ramsay Group)
Jakarta, CNN Indonesia -- Koki selebriti Gordon Ramsay menyebabkan keributan dan perdebatan besar di Twitter karena dianggap mengejek vegan.

Sebagai seorang koki selebriti populer, ada banyak orang yang mengirim foto kreasi makanannya ke Ramsay. Mereka berharap bisa mendapat respons dari bintang Hell's Kitchen tersebut.

Hanya saja, seorang netizen yang membuat lasagna vegan ternyata mendapat respons tak terduga dari Ramsay.



Ramsay yang dikenal dengan kritik tajam dan mulut pedasnya pun mengungkapkannya pada orang di balik pembuat vegan lasagna.

"Saya adalah seorang member PETA! orang memakan binatang yang lezat.." tulis Ramsay dalam unggahannya.

Ungkapan ini membuat Ramsay dikecam netizen. Ucapannya tersebut dianggap menghina dan merendahkan seorang vegan. Cuitan Ramsay tersebut dicuit ulang sekitar 40 ribu kali dan disukai hampir 150 ribu kali.

Komentar Ramsay ini pun menuai pro dan kontra netizen. Berbagai komentar dari ratusan orang memenuhi timeline Ramsay soal debat vegan.

"Baiklah, saya menyukai Anda tapi kebencian Anda pada vegan tak bisa terkendali," tulis salah satu netizen dikutip dari Independent.



"Anda adalah orang putus asa yang terintimidasi karena kebangkitan #veganmovement. Ini adalah masa depan, dan Anda harus merangkulnya," tulis lainnya.

Tak cuma netizen umum yang mengomentari unggahan Ramsay. PETA, organisasi yang disebut-sebut Ramsay dalam unggahannya pun ikut berkomentar.

"Oh dear Gordon, Kami sudah mendengar ucapan lama itu sebelumnya. Saat Anda menghabiskan waktu untuk mengejek vegan, kami bertaruh bahwa suatu saat nanti Anda juga (vegan), banyak chef akan mengeksplor makanan sehat, ramah hewan dan lingkungan, makanan berbasis tumbuhan."

Namun ada juga netizen yang pro dengan ungkapan Ramsay.


"Tanggapan yang tajam. Kalau begitu, saya juga seorang anggota PETA," tulis salah seorang netizen.

"Terima kasih! Orang-orang menyantap binatang yang lezat dengan banyak cara," tulis yang lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Ramsay mengekspresikan rasa tak sukanya pada vegan.

Pada 2016, saat ditanya pengikut twitternya soal alergi yang dimiliki, Ramsay langsung menjawab, "vegan."

Namun kala itu, dia memberikan klarifikasinya dengan unggahan,"Ini adalah sebuah candaan, bukan vegan tapi vegetarian." (chs/chs)


BACA JUGA