London Fashion Week, Kate Middleton Gelar Show di Buckingham

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 12:42 WIB
London Fashion Week, Kate Middleton Gelar Show di Buckingham Kate Middleton diminta untuk menggelar sebuah ajang fesyen di istana saat LFW. (REUTERS/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan mode sudah dimulai. Usai New York Fashion Week (NYFW), London Fashion Week akan segera dimulai pada 16-20 Februari 2018.

Pekan mode besar di Inggris tahun ini terasa cukup spesial, pasalnya Ratu Elizabeth 'mengutus' cucu menantunya, Kate Middleton untuk berpartisipasi dalam gelaran tersebut.

Istri Pangeran William tersebut mungkin tak punya peran besar dalam London Fashion Week, namun perannya dalam acara ini terbilang cukup penting.



Berdasarkan Telegraph, Kate Middleton dan Sophie, Countess of Wessex diminta untuk jadi tuan rumah dan menggelar acara fesyen megah selama LFW. Hal ini merupakan permintaan langsung dari Ratu Elisabeth.

Kate dan Sophie dipilih langsung sang ratu diduga karena mereka dianggap sebagai anggota kerajaan yang mempunyai selera fesyen terbaik.

Kate dan Sophie akan jadi tuan rumah Commonwealth Fashion Exchange Reception (CFER) di Istana Buckingham pada 19 Februari mendatang. Pertemuan ini adalah salah satu rencana dalam Queen's Commonwealth Hads of Goverment Meeting.

CFER berharap dengan adanya fashion week ini dapat mendorong kerjasama antara negara negara persemakmuran untuk berkolaborasi dengan desainer profesional maupun pengrajin lokal untuk membuat busana.

Pasalnya, sebelum London Fashion Week, Desainer seperti Stella McCartney dan Karen Walker sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan pengrajin lokal untuk membuat busana.


Mengutip Inquisitr, pertemuan pertukaran mode negara negara persemakmuran di Buckingham ini tidak dibuka untuk publik.

Selain London Fashion Week, nantinya juga akan ada London Fashion Week Festival yang diadakan di tanggal 22 Februari sampai tanggal 25 Februari. Di festival ini, pengunjung dapat melihat secara lebih dekat busana busana yang diperlihatkan saat fashion week berlangsung. (joy/chs)