Rekomendasi Kuliner

Rekomendasi Restoran Romantis Rayakan Valentine

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 11:36 WIB
Rekomendasi Restoran Romantis Rayakan Valentine ilustrasi (Shangri-La Hotel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Valentine sering kali dijadikan momen untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang tercinta. Dari pergi bersama, piknik, nonton bareng sampai makan malam romantis.

Banyak restoran dan hotel menggunakan momen hari Valentine dengan menyuguhkan paket makan malam romantis. Paket ini umumnya menyediakan nuansa, pelayanan, dan menu yang berbeda dari hari-hari biasa.

Tak ada salahnya memanfaatkan paket tersebut untuk menunjukkan cinta kepada pasangan, keluarga, atau sahabat agar hari kasih sayang semakin berkesan.



Berikut beberapa rekomendasi restoran di Jakarta yang menyediakan paket menarik di hari Valentine.

1. Tugu Kunstkring Paleis
Resto yang terletak di kawasan Menteng ini menawarkan suasana makan di hari Valentine bak di kerajaan zaman dulu. Desain dan pelayanan Tugu Kunstkring Paleis memang dirancang membuat tamu merasakan makan malam ala kerajaan.

Di hari kasih sayang, Kunstkring menyajikan menu spesial Valentine dengan set menu yang dirancang khusus mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, hingga santapan pencuci mulut.

Sajian ala Italia yang romantis dari osso buco tortellini, salad seafood siap menggoda selera. Tambahan sup lobster dengan sensasi rasa scotch whiskey, dan hidangan utama yang bisa dipilih adalah daging sapi Australia yang dimasak selama 18 jam nonstop. Bayangkan bagaimana empuk dan meresapnya aneka bumbu serta anggur merah yang direbus bersama daging.


2. Rosso, Shangri-La
Restoran Rosso di Hotel Shangri-La menyediakan set menu Italia untuk menyemarakkan hari Valentine. Menu itu diracik khusus oleh koki asal Italia Gianfranco Pirrone.

Untuk menambah keromantisan, menu khas Italia yang bisa disantap bukan cuma soal pasta. Beberapa menu lain misalnya salmon, rissoto, beef tenderloin, pure potato safron juga bakal menggoda lidah.

Romantisnya Valentine ini makin marak dengan tambahan wine prosecco dan bunga mawar emas secara gratis.

Selain Rosso, Satoo Deli di Shangri-La juga menyediakan menu cokelat khusus Valentine.

menu makanan Rosso di Shangri-lamenu makanan Rosso di Shangri-la (Shangri-La Hotel)


3. The Hermitage Jakarta
Valentine di The Hermitage Jakarta bisa dinikmati dari La Vue Rooftop bar dan restoran L'Avenue. Sebanyak empat menu hidangan disiapkan untuk menikmati hari kasih sayang dengan intim.

Mulai dari wagyu, fagottini, panna cotta dan framboisini dilengkapi dengan anggur putih Italia, bisa dinikmati dengan orang tersayang.

Untuk makan malam di L'Avenue bisa dinikmati dengan harga Rp875 ribu per orang dan Rp1 juta per orang di La Vue Rooftop Bar.

4. Saine Daise
Bistro di Pantai Indah Kapuk ini menyediakan paket romantis di hari Valentine dengan alunan musik jazz.

Sensasi jazz yang memanjakan telinga terasa menyatu dengan makanan lezat yang memanjakan lidah. Set menu berupa udang panggang, wagyu dan pencuci mulut khas Saine Daise malam Valentine bakal terasa spesial.

Paket ini bisa didapatkan dengan harga Rp450 ribu per orang.

5. Cassis Kitchen
Bertemakan Love is in the Air, Cassis Kitchen menyajikan set menu mulai dari lobster, abalone, bebek, dan daging.

Makanan ini makin terasa spesial dan intim dengan candle light dinner sembari diiringi iringan musim live. Dengan lima course yang mengenyangkan dan lezat, pasangan bisa menambah keromantisan dengan tambahan kado spesial.

Resto di Apartemen Pavilion ini juga menyediakan satu hidangan kejutan yang dirahasiakan bertajuk p.s I Love You.

Set menu ini bisa didapatkan dengan harga Rp1 juta per orang.

es buah Putu MadeEs buah Putu Made (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)


6. Putu Made
Jika hari valentine ini tak bisa mengajak pasangan pergi ke Bali, maka Anda bisa memuaskan si dia dengan menyantap aneka hidangan khas Bali di Jakarta.

Dengan dekorasi yang bernuansa tropis khas Bali, Putu Made menghadirkan aneka makanan seperti bebek betutu, nasi campur, lawar platter, satay platter, rujak udang dan jeruk Bali.

Restoran ini mengklaim menggunakan bumbu khas Bali yang disebut base genep seperti lengkuas, kunyit, jahe, dan kencur.

"Bumbu-bumbu ini semua diambil dari Jakarta, enggak dari Bali karena bumbunya ada semua di sini," kata Nissa Mukti, publik relation Putu Made.

Tak cuma sekadar makan biasa, konsep utama Putu Made yang unik adalah aksi live grill atau proses pembakaran seafood secara langsung. (joy/chs)