7 Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Valentine Buat Para Jomlo

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 20:49 WIB
7 Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Valentine Buat Para Jomlo Tak harus meratapi mantan atau kesendirian, jomlo dapat mengisi Hari Valentine dengan berbagai hal yang tak kalah menariknya dibanding yang punya pasangan. (Ilustrasi/Foto: Thinkstock/jacoblund)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masih jomlo di saat teman atau sahabat merayakan hari Valentine, kadang bikin sejumlah orang uring-uringan. Namun, sebenarnya ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan meski saat ini tak punya gandengan.

Entah itu menghabiskan waktu memanjakan diri seperti ke salon atau spa, berbelanja, bisa juga diisi dengan aktivitas positif lainnya. Apa saja? Berikut adalah beberapa hal yang bisa jadi pilihan ketika hari Valentine tiba tapi masih sendiri.


1. Belanja


Daripada menghabiskan uang untuk makan malam di restoran mahal seperti pasangan-pasangan lainnya, tidak ada salahnya untuk merayakan cinta terhadap diri sendiri lewat berbelanja barang-barang yang dari dulu diinginkan, tapi tak pernah dibeli. Ditambah, pada Hari Valentine, banyak toko-toko yang menawarkan diskon atau promo.

2. Pergi ke salon atau spa

Gunakan Hari Valentine untuk bersantai di salon atau spa. Lebih baik lagi, lakukan sesuatu yang baru di salon atau spa, seperti mengecat rambut, atau meminta potongan rambut yang baru. Intinya, habiskan "me-time" dengan memanjakan dirimu sendiri.

3. Jalan-jalan ke alam

Ingat-ingat lagi, destinasi wisata alam mana yang sejak dulu ingin dikunjungi, tapi belum sempat. Hari Valentine kali ini adalah kesempatan untuk akhirnya bisa mengunjungi tempat tersebut dan mengambil foto-foto untuk diunggah di media sosial.


4. Berolahraga

Daripada menghabiskan waktu bersedih atas status jomlo, ada baiknya menggunakan waktu tersebut untuk berusaha meningkatkan diri sendiri dengan cara berolahraga di gym atau sekitar rumah. Di kesempatan ini, seseorang bisa mencoba olahraga-olahraga baru yang belum pernah dilakukan, misalnya yoga atau muay thai. Ditambah, berolahraga dapat meningkatkan level endorfin di tubuh yang akhirnya bisa bikin bahagia. 

5. Habiskan waktu dengan teman-teman

Siapa bilang merayakan cinta di Hari Valentine harus berarti merayakan cinta romantis dengan pasangan? Teman-teman juga merupakan sumber cinta dan kasih sayang. Bisa isi waktu dengan menonton bioskop, belanja, pergi ke salon, atau makan malam di restoran bersama-sama. Selain itu, bisa juga bertukar kado dengan teman-teman atau kirimkan mereka kartu ucapan yang dibuat sendiri.


6. Habiskan waktu dengan keluargamu

Seperti halnya teman-temanmu, keluargamu adalah sumber utama dukungan dan kasih sayang sejak kamu kecil. Rayakan Hari Valentine dengan cara mengajak mereka jalan-jalan, atau beri mereka hadiah.

7. Perlakukan Hari Valentine seperti hari-hari biasa

Selain dekorasi-dekorasi dan penuhnya meja-meja restoran yang sudah direservasi, Hari Valentine kali ini tidak ada bedanya dengan hari Rabu lainnya. Kamu tetap bangun pagi, pergi ke kantor, dan bekerja sampai sore. Kamu bisa memilih untuk tidak merayakan Hari Valentine sama sekali, dan menjalani hari Rabumu seperti biasanya. (ast/rah)