Masker Perut Dapat Samarkan 'Stretch Mark'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 13:59 WIB
Masker Perut Dapat Samarkan 'Stretch Mark' Produsen pelopor masker wajah Hatch Mama membuat masker perut, yang juga tersedia buat ibu hamil, untuk menyamarkan bekas 'stretch mark'. (Ilustrasi/Foto: Thinkstock/kjekol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masker terkenal sebagai salah satu perawatan wajah yang dapat membersihkan dan menghidrasi kulit, menghilangkan keriput, hingga anti penuaan. Keampuhan masker itu, membuatnya kini juga dibuat untuk anggota tubuh lainnya, bahkan termasuk masker untuk perut bagi perempuan yang tengah mengandung.

Lembaran masker perut ini berbentuk lebih besar dari masker wajah karena disesuaikan dengan perut ibu hamil. Hanya saja, masker perut ini tak punya bagian yang bolong untuk mata, hidung dan mulut seperti pada masker wajah.

Salah satu produsen pelopor masker wajah Hatch Mama menjelaskan masker ini terbuat dari paduan lidah buaya dan propolis yaitu getah yang dikumpulkan lebah madu.



Aloe vera berfungsi untuk menenangkan dan mengurangi peradangan. Sedangkan propolis bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan dan membangun kembali sel kulit yang rusak serta memudarkan bekas luka.

Sama seperti masker untuk muka, masker perut juga memiliki maanfaat untuk menghidrasi kulit. Selain itu, masker perut ini disebut dapat menyehatkan kulit perut yang meregang selama kehamilan.

"Lembaran masker yang menghidrasi secara alami ini dibuat khusus perut hamil untuk membantu meminimalkan 'stretch mark' selama kehamilan dan membantu melembutkan jaringan parut yang terluka," tulis Hatch Mama di situs resminya.


Jika biasanya peregangan pada perut ibu hamil ini diobati dengan losion atau minyak kelapa, masker perut kini bisa jadi salah satu alternatif pilihan.

[Gambas:Instagram]

Meski masker ini didesain untuk ibu hamil, perempuan yang sedang tidak mengandung juga dapat menggunakan masker ini jika ingin menyamarkan bekas luka. Masker perut ini dijual seharga US$12 atau sekitar Rp162 ribu di Amerika Serikat. Di Indonesia, masker ini sayangnya masih belum tersedia. (rah/rah)


BACA JUGA