7 Pilihan Tempat Menginap di Kawasan Danau Toba

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 19:05 WIB
7 Pilihan Tempat Menginap di Kawasan Danau Toba Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semakin banyak alasan untuk berkunjung ke Danau Toba, Sumatera Utara, pada tahun ini. Terutama karena ada Horas Samosir Fiesta 2018 yang bakal berlangsung hingga Desember 2018.

Dari belasan acara yang digelar, tiga di antaranya berskala internasional, yakni Samosir Music International, Gran Fondo New York (GNFY) Championship Asia, dan Samosir Lake Toba Ultra Marathon.

Jika sudah memesan tiket pesawat, jangan lupa untuk memesan tempat penginapan yang berada di dekat Danau Toba. Berikut ini ialah rekomendasinya:


1. Zoé's Paradise Waterfront Hotel

Bangunan baru menjadi keunggulan hotel ini. Tak hanya makanan Indonesia, ada juga menu Amerika seperti pancake sebagai sarapannya. Ada dua tipe kamar yang disediakan, yakni Standard dan Superior dengan perbedaan hanya di luar kamar. Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp650 ribuan.

[Gambas:Instagram]

2. Tuktuk Timbul Bungalows

Asri dan teduh merupakan dua suasana yang tampak saat melihat bangunan hotel ini. Kamarnya berbentuk rumahan, khas tempat penginapan di kawasan perairan. Dari teras, tamu bisa melihat langsung ke arah Danau Toba. Ada dua tipe kamar di sini, yakni Standard Bungalow dan Superior Bungalow, yang tarif per malamnya mulai dari Rp200 ribuan.

3. Taman Simalem Resort

Di antara banyak penginapan yang berdiri di sekitar Danau Toba, bisa dibilang tempat penginapan ini memiliki bangunan yang bergaya lebih modern, cenderung minimalis. Selain hotel dan vila, tempat penginapan ini juga menyediakan area berkemah lengkap dengan tenda. Tarif per malamnya mulai dari Rp375 ribuan.

[Gambas:Instagram]

4. Toba Village Inn

Berkonsep rumahan, tempat menginap ini memiliki 26 kamar biasa dan 1 kamar spesial. Bagi tamu yang datang sendiri tak perlu merasa kesepian, karena ruang kumpulnya selalu ramai setip malam oleh tamu yang datang dari berbagai belahan dunia. Tarif menginapnya mulai dari Rp500 ribuan per malam.

5. Villa Durian Tuktuk Timbul

Tempat menginap ini berkonsep vila dengan pemandangan seperti dalam lukisan anak SD: atapnya berbentuk segitiga dengan pemandangan gunung serta danau. Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp1,9 jutaan, namun bisa diinapi hingga lima orang.

6. Horas Family Home

Vila dengan beragam kegiatan wisata menjadi daya tarik tempat menginap ini. Berkebun sampai mengarungi Danau Toba menjadi atraksi yang bisa dipilih tamu. Satu vila bisa memuat hingga lima orang, dengan tarif per malam mulai dari Rp1 jutaan.

7. Samosir Villa Resort

Hotel ini bisa dibilang memiliki lokasi yang paling fotogenik dibandingkan hotel lainnya. Kolam renang dengan pemandangan langsung ke Danau Toba menjadi magnet utama tempat menginap ini. Ada empat tipe kamar yang disediakan; Deluxe, Suite, VIP, dan Family, dengan tarif menginap mulai dari Rp660 ribuan per malam.

[Gambas:Instagram]

(ard)