Alis Ekor Ikan, Tren Baru Gaya Alis Terkini

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 11:15 WIB
Alis Ekor Ikan, Tren Baru Gaya Alis Terkini ilustrasi (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di zaman sekarang, perempuan seolah 'tak bisa hidup' tanpa alis yang sempurna.

Bukan hanya alis yang tebal dan berbentuk rapi yang telah menjadi tren. Alis-alis eksperimen unik seperti alis berbentuk bulu atau feather brow, alis bergelombang atau squiggle brow, alis kepang atau braid brow, juga telah mencuri perhatian pengguna Instagram belakangan ini.

Tren alis yang baru-baru ini menggemparkan para penggemar kecantikan di media sosial Instagram adalah alis yang berbentuk ekor ikan, atau fishtail brow.



Alis 'fishtail' ini terlihat tidak jauh berbeda dengan alis ala beauty blogger umumnya yang terlihat rapi, tebal, dan terpahat. Hanya saja, jika ekor alis pada umumnya mengarah ke bawah, ekor alis pada tren 'fishtail' ini terlihat seperti ekor ikan yang terbelah dua.

Tren ini bermula ketika akun Instagram skyzeditz mengunggah foto selfie seorang penata rias dengan akun Instagram dessimua. Dalam foto tersebut, riasan alis Destiny (dessimua) diedit sehingga alisnya terlihat seperti ekor ikan.

[Gambas:Instagram]

Penata rias dan founder merek kecantikan Huda Beauty Huda Kattan pun meramaikan tren ini dengan mengunggah kembali foto alis 'fishtail' dari laman Instagram skyzeditz, di laman Instagram-nya sendiri.

[Gambas:Instagram]

Sebagian pengguna Instagram tidak terkesan dengan desain alis tersebut. Namun, di tengah-tengah kritik dari para penggemar kecantikan di jejaring sosial Instagram tersebut, tren ini juga telah menginspirasi penata rias lainnya untuk mencoba tren tersebut pada alis mereka sendiri. (ast/chs)