4 Destinasi Wisata Lokasi Syuting Film 'Black Panther'

agr, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 13:18 WIB
4 Destinasi Wisata Lokasi Syuting Film 'Black Panther' Air Terjun Iguazu di Argentina jadi salah satu lokasi syuting film Black Panther. (Thinkstock/saiko3p)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Black Panther' yang dirilis pada 16 Februari lalu menyisakan pertanyaan besar; "Benarkah Wakanda itu nyata? Jika benar, di mana Wakanda berada?"

Komikus Stan Lee dan Jack Kirby, adalah pihak yang harus bertanggung jawab atas terciptanya imaji tentang Wakanda. Negara fiksi yang konon berada di sisi timur benua Afrika itu pertama kali tersebut dalam komik terbitan Marvel pada tahun 1966.

Namun, menurut info yang dikutip dari Hello Giggles, berikut adalah beberapa lokasi syuting film 'Black Panther' di dunia nyata yang juga bisa dijadikan destinasi wisata Anda berikutnya:


1. Atlanta, Amerika Serikat

Kebanyakan film produksi Marvel syuting di kawasan ini, tepatnya di sebuah studio film bernama Pinewood. Sebut saja film 'Ant Man', 'Captain America: Civil War', dan yang baru akan dirilis yakni 'Avengers: Infinity War'.

Selain studio Pinewood, ada beberapa objek wisata yang juga bisa dikunjungi seperti World of Coca Cola, Atlanta Botanical Garden, Georgia Aquarium, High Museum of Art, sampai Martin Luther King Jr. National Historical Park.

 [Gambas:Instagram]

2. Busan, Korea Selatan

Ingat adegan kejar-kejaran dengan mobil di film 'Black Panther'? Menurut salah satu rumah produksi di Korea Selatan, adegan yang menggunakan sekitar 150 unit mobil itu dilakukan di Busan.

Bahkan jika jeli, Anda bisa melihat marka tanah kota Busan dalam film ini, seperti Pantai Gwangalli, Jembatan Gwangan, dan Pasar Jagalchi.

[Gambas:Instagram]

3. Air Terjun Iguazu, Argentina

Air terjun sensasional Wakanda ternyata benar-benar ada! Namun, Anda harus menempuh perjalanan ke Argentina untuk melihatnya, tepatnya di Air Terjun Iguazu. 

4. Afrika Selatan, Zambia, dan Uganda

Rumah produksi Marzano Film mengonfirmasi bahwa ada beberapa adegan film 'Black Panther' yang diambil di sejumlah kawasan benua Afrika, tepatnya di Afrika Selatan, Zambia, dan Uganda.

Destinasi Wisata yang Jadi Lokasi Film 'Black Panther' Suasana malam di Afrika Selatan. (Thinkstock/V-art)
(ard)