Milan Fashion Week

Kala Drone 'Menjinjing' Tas di Peragaan Dolce & Gabbana

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 16:30 WIB
Kala Drone 'Menjinjing' Tas di Peragaan Dolce & Gabbana Revolusi teknologi tak bisa dielakkan bahkan di dunia mode. Dolce & Gabbana dalam peragaan di Milan Fashion Week menghadirkan drone sebagai pengganti model. (Foto: AFP PHOTO / Miguel MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Revolusi teknologi tak bisa dielakkan, bahkan termasuk di dunia mode. Label busana Dolce & Gabbana dalam peragaan di Milan Fashion Week 2018 menghadirkan drone sebagai pengganti model.

Drone atau jenis pesawat tanpa awak yang dioperasikan dari jarak jauh menggunakan remote controller seolah tampil menggantikan peran para model dengan 'berjalan' menyusuri panggung peraga. Setiap drone membawakan satu jenis tas terbaru dari koleksi D&G, pada peragaan yang berlangsung di Milan, pekan lalu.

Hadirnya drone di peragaan D&G menjadi salah satu kejutan yang menyenangkan bagi pencinta mode di gelaran Milan Fashion Week. Sebelumnya, pemanfaatan teknologi juga diterapkan Gucci dengan cyborg, dan Prada dengan 'lil Miquela'. 



[Gambas:Instagram]

Dilansir dari NY Post, sebelum peragaan 'drone' dimulai, para tamu undangan diinstruksikan untuk mematikan mode Wi-Fi pada telepon genggam masing masing. Setelah menunggu selama 45 menit, suara dari pengeras suara yang ada mulai menyebutkan nama-nama dari para tamu yang belum mematikan mode Wi-Fi. Tak lama kemudian satu persatu drone masuk membawa sejumlah tas dengan aneka warna.

'Fashion Devotion'

[Gambas:Instagram]

Selain memberi kejutan dengan drone, D&G mengusung tema show kali ini dengan 'Fashion Devotion' yang menghadirkan aneka koleksi bertema relijius atau ikonogarfi gereja, yang mengingatkan akan kehadiran malaikat, iblis, setan, dan lainnya. 

Peragaan tersebut dibuka dengan model yang menggunakan atasan dengan slogan 'Fashion Sinner', diikuti dengan referensi ke taman Eden, ditambah dengan banyaknya bayi malaikat Renaissance. 

Secara keseluruhan, koleksi terbaru yang disodorkan dua desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana kali ini mengusung nuansa yang sangat fun dan bervariasi, dair mulai jersey sequin hingga celana garis-garis atletis. Selain itu, ada juga jaket dengan garis-garis zebra, legging dan gaun yang terinspirasi lingerie.

Di luar itu, sejumlah aksesori dan sepatu yang dikenakan para model juga tak kalah membuat takjub dengan keunikannya. Di antaranya, ada sepatu berwarna kuning keemasan dengan hiasan penuh warna di bagian haknya.

[Gambas:Instagram]

(joy/rah)


BACA JUGA