Gaya Modis EXO di Penutupan Olimpiade Pyeongchang

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 27/02/2018 21:30 WIB
Gaya Modis EXO di Penutupan Olimpiade Pyeongchang Mengenakan baju koleksi Fall dari Gucci, boyband populer Korsel, EXO mencuri perhatian publik saat tampil di penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband EXO berhasil mencuri perhatian publik lewat penampilannya di penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018 yang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan, Minggu (25/2) malam.

Kompak mengenakan jas putih rancangan Gucci, personel boyband yang populer lewat hit 'Mama' ini membuatnya kontras dengan sentuhan warna navy dan merah. Menariknya, 'seragam' yang dikenakan menjadi unik, berkat twist atau sentuhan pribadi yang berbeda-beda.

Sentuhan personal itu lebih banyak disematkan di bagian leher busana. Chen misalnya menambahkan dasi navy dengan simbol sayap Tiger, sementara Sehun tampil minimalis dengan dasi ramping hitam-putih. Yang paling mencuri perhatian di antara para personel, yakni D.O dengan mengenakan necklet berornamen kristal.


Sentuhan personal ini membuat tampilan busana rancangan desainer Alessandro Michele dari Gucci tersebut menjadi lebih unik, dan mengesankan. 


[Gambas:Instagram]

Dilansir dari Vogue, kostum yang dikenakan EXO juga memberi penghormatan pada warna bendera Korea Selatan, serta Olimpiade Musim Dingin yang tahun ini berlangsung di Pyeongchang.

Dengan fans yang kemudian juga turut meramaikan tagar #EXOOlympics menjadi trending topik global yang ramai dibicarakan. Tak pelak, busana yang dikenakan mereka pun juga menjadi perhatian, di samping aksi mereka di panggung penutupan.


Di luar jas putih Gucci, Kai personel EXO lainnya justru unjuk kebolehannya menari dalam balutan busana tradisional. Penampilannya pun menunjukkan kekayaan seni budaya yang dimiliki Korea Selatan.

Ia menampilkan gerak tari dengan iringan musik instrumen gong tradisional Korea, kkwaenggwari, serta beat drum. Di atas stadium yang megah, EXO membawakan dua lagu populer mereka 'Growl' dan 'Power'.

Ini bukan kali pertama bagi boyband EXO tampil di ajang bergengsi mewakili Korsel. Sebelumnya, Baekhyun, salah satu personel didapuk menyanyikan lagu nasional dalam upacara pembukaan International Olympic Committee ke-132.

Berada di bawah asuhan SM Entertainment sejak debutnya di 2012, EXO kini beranggotakan sembilan personel, yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, Sehun, Xiumin, Lay dan Chen. (rah)