FOTO: Gaun-gaun Terburuk di Karpet Merah Oscar 2018

REUTERS/AFP, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 12:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di samping gaun-gaun terbaik, ada juga selebriti yang tampil dengan gaun-gaun terburuk dan teraneh di karpet merah Oscar 2018.

Warna gaun Renee Bargh sebenarnya cocok untuk kulitnya. Hanya saja bentuk dan detail gaun yang dipakainya terlihat aneh. Tambahan detail cut out, belahan kaki tinggi, dan tambahan layer dan lace di beberapa bagiannya terasa aneh dilihat. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Andra Day menggunakan gaun floral berwarna pink dan biru dengan detail kerut di bagian depannya. Detail off shoulder dan lengan puff dari Zac Posen ini terlihat cukup aneh. (REUTERS/Carlo Allegri)
St. Vincent memilih gaun aneh berwarna hitam. Gaunnya yang sangat pendek ini bergaya dengan one shoulder puff dan belt besar dan panjang ini memiliki detail aneh di bagian bawahnya. Gaunnya terlihat seperti sobek karena tersangkut paku tajam. (REUTERS/Carlo Allegri)
Rita Moreno memakai kembali gaun Oscarnya dari tahun 1962. Dia memberikan beberapa sentuhan baru yaitu mengubahnya menjadi strapless. Tak ada yang salah dengan gaunnya, tapi kesleuruhan paduan gaya dengan kalung silver, headband, bangles emas, dan sarung tangan hitam panjang terlihat tak sesuai. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Salma Hayek tampil dengan gaya yang sedikit nakal. Dia membawa kilau di seluruh tubuhnya dengan gaun ungu sequin Gucci dan hiasan di dada dan tangannya. Namun cutting leher swathed dan multi tiered skirt membuat tubuhnya seolah mengecil di bagian bawah.  (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Blanca Blanco mungkin jadi artis paling seksi di Oscar 2018 dengan gaun Atria Couture yang juga didesain olehnya. Dalam gaunnya dia menggambarkan sebagai gaun yang melambangkan kesamaan, harapan baru, dan passion. Namun dengan gaun ini dia terlihat seperti atlet renang. (REUTERS/Carlo Allegri)
Taura Stinson sebenarnya memilih memakai gaun dengan warna hitam yang bisa membantunya terlihat lebih sempurna. Namun sayangnya, aksen semi sheer, belahan dada tinggi, dan bahan yang berkilau justru membuat tampilannya gagal dari kata sempurna.  (REUTERS/Mario Anzuoni)
Whoopi Goldberg memang selalu tampil dengan kacamata hitamnya, namun kali ini dia memilih gaun yang tak biasa dan aneh. Dia menggunakan ballgown off shoulder berwarna kebiruan dengan motif bunga aneka warna berukuran besar yang terlihat seperti bed cover. (REUTERS/Mario Anzuoni)