New York Punya 'Kapsul' Tidur Siang

agr, CNN Indonesia | Selasa, 06/03/2018 09:24 WIB
New York Punya 'Kapsul' Tidur Siang Ilustrasi. (Thinkstock/Banana Stock)
Jakarta, CNN Indonesia -- New York dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Ungkapan tersebut pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi Frank Sinatra dalam lagunya yang berjudul 'New York, New York'. 

Tapi, keinginan penyanyi legendaris itu untuk bangun tidur di New York bisa diwujudkan sekarang, tepatnya di tempat penginapan bernama Nap York.

Nap York bisa dijangkau dengan berjalan kaki lima menit dari Stasiun Kereta Penn Station, sudut tersibuk di New York.


Tempat penginapan ini mencoba untuk meyakinkan orang tentang pentingnya istirahat siang, khususnya bagi para warga New York yang selalu sibuk 24 jam. 

Tak hanya para pekerja, turis pun dapat menyinggahi tempat ini jika sudah merasa pusing dengan New York.

Nap York didesain dengan peredam suara, sehingga suasana di dalamnya terasa senyap.

Bahkan ada aturan bagi pengunjung untuk berbicara lirih, agar tidak mengganggu yang lainnya.

"Misi kami adalah menjadi oase di tengah kepadatan New York. Tempat dimana Anda bisa menyegarkan tubuh dan pikiran," ujar direktur marketing Nap York, Stacy Veloric, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure

Ketika tiba di Nap York, pengunjung bisa menikmati segala menu makanan dan minuman yang bertema kesehatan di lantai satu.

Naik ke lantai dua, terdapat ruangan dengan sejumlah tempat tidur berbentuk kapsul. Ada pula ruangan tidur yang lebih privat mirip kamar hotel, dengan dekorasi temaram disertai hiasan bintang berkelip.

Untuk mengakses tempat ini, pengunjung dibebankan harga yang bervariasi, mulai dari US$8 (sekitar Rp110 ribu) sampai US$10 (sekitar Rp136 ribu) per setengah jam.

Nap York juga menyediakan paket untuk beristirahat selama tiga jam, tentunya dengan pilihan fasilitas dan layanan yang lebih berbeda. 

Selama memejamkan mata di Nap York, tak perlu mengkhawatirkan faktor keamanan. Tempat yang buka 24 jam sehari dan 7 hari seminggu ini, menjamin keamanan sekaligus kebersihan di setiap sudut ruangannya.

Rencananya, dalam waktu dekat Nap York akan membuka cabang di kawasan lain di Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]

(ard)