5 'Item' Fesyen Wajib Perempuan Stylish

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 05:27 WIB
5 'Item' Fesyen Wajib Perempuan Stylish ilustrasi: Setiap perempuan pasti ingin tampil modis dan cantik.(Jeff Sheldon/Unsplash.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap perempuan pasti ingin tampil modis dan cantik. Tak heran, ini yang membuat mereka akhirnya jadi 'rajin' belanja.

Namun menjadi orang yang modis dan bergaya tak harus butuh biaya mahal. Anda bisa juga membongkar lemari untuk mendapatkan berbagai koleksi gaya fesyen abadi yang tak lekang oleh waktu.

Pasalnya, tren fesyen itu datang silih berganti alias tak ada yang abadi. Berikut lima item fesyen abadi yang wajib dimiliki semua perempuan. 




1. Sneakers putih

Dikutip dari The Independent, sneakers berarti sebuah kenyamanan. Sepatu ini pun bisa dikenakan dalam berbagai situasi baik formal maupun informal. Pilihan warna bisa dipastikan warna basic atau hitam karena dirasa masuk ke semua gaya busana.

Namun jangan melulu memilih sneakers berwarna hitam. Sebaliknya, sneakers putih adalah salah satu benda wajib dimiliki.

Siapa bilang sneakers putih tak lebih stylish daripada hitam? Justru sneakers putih bakal 'berjodoh' dengan berbagai busana, dari kaos plus celana atau simple dress sekalipun. Warna putih juga membuat tampilan jadi cerah dan siap mencuri perhatian.

2. Celana jin

Celana jin terbukti jadi salah satu benda fesyen yang tak lekang oleh waktu. Celana ini dianggap fleksibel dan bisa 'menyesuaikan diri' dengan beragam padu padan atasan. Bahkan, celana ini juga fleksibel untuk penikmat fesyen dari berbagai kalangan usia.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki setidaknya satu celana jin kesayangan dan bisa dikenakan untuk berbagai situasi. Bentuk celana jin bisa menyesuaikan dengan selera tapi sesuai pula dengan bentuk tubuh.

3. Tas tangan karya desainer

Jangan buru-buru membayangkan tas tangan untuk keperluan ke pesta resepsi pernikahan. Tas tangan yang baiknya dimiliki ialah tas tangan hasil karya desainer. Tak perlu desainer yang sangat terkenal tapi setidaknya memiliki nilai plus.

Memiliki tas tangan karya desainer, apalagi desainer terkenal memang harus merogoh kocek dalam-dalam. Namun, ada kebanggaan tersendiri saat memilikinya. Benda satu ini tak akan lekang oleh kemunculan tren-tren tas yang bermunculan. Satu hal lagi, saat tak digunakan tas dapat dipajang dalam almari kaca.

[Gambas:Instagram]

4. Sweater wol

Sweater memang identik dengan musim dingin. Namun tak ada salahnya menginvestasikan dana untuk memiliki satu sweater yang tak hanya berfungsi saat musim dingin atau musim hujan, tapi juga sweater yang terlihat stylish demi tampilan menarik.

Akan ada situasi di mana orang memerlukan penghalau udara dingin tapi tetap modis. Daripada menutup busana indah dengan jaket, lebih baik mengenakan sesuatu yang bisa menghalau udara dingin dengan gaya yang trendi.

[Gambas:Instagram]

5. Mantel

Klasik tapi modis. Hal ini bisa menggambarkan salah satu fashion item yakni mantel. Mantel bisa dipadu padan dengan jenis-jenis busana lain seperti celana baiki celana panjang atau hot pants sekalipun. Tak jarang orang memadukannya dengan little black dress.

Mantel jadi outer atau luaran yang patut dimiliki. Warna dasar disarankan bagi mereka yang ingin memiliki mantel dengan gaya yang lebih lebih aman. Namun, satu warna yang tak boleh dilewatkan ialah warna khaki. (chs/chs)