Mengintip Lokasi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

agr, CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 18:53 WIB
Mengintip Lokasi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahannya di Istana Windsor. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah mulai menyebar undangan pesta pernikahan mereka. Rencananya mereka akan melangsungkan pemberkatan pernikahan di Kapel St George's, yang berada di dalam komplek Istana Windsor, Inggris pada tanggal 19 Mei 2018.

Sayangnya momen sakral itu tidak bisa disaksikan oleh turis, padahal kapel ini memiliki sejarah dan arsitektur yang menawan.

Kapel St George's sudah berdiri lebih dari 500 tahun yang lalu. Tempat ini telah menjadi saksi sejumlah pesta pernikahan kerajaan yang megah.


Mengutip Travel+Leisure, pesta pertama yang dilangsungkan di tempat ini adalah pernikahan Raja Edward VII dengan Ratu Alexandra pada tahun 1863.

Ayah dari Pangeran Harry, Pangeran Charles, juga melangsungkan pernikahannya dengan Camilia Parker Bowles di tempat ini pada tahun 2005.

Selain pernikahan, kapel tersebut juga menjadi tempat peristirahatan terakhir para raja dan ratu Inggris.

Sebut saja Pangeran Henry VIII, Charles I, Raja Edward IV, Raja Edward VII, Raja George III, Raja George IV, Raja William IV and Raja George V, Raja George VI.

Bahkan jika suatu saat wafat, Ratu Elizabeth juga akan disemayamkan di tempat ini.

Istana Windsor memiliki luas sekitar 5,3 hektare, yang terdiri dari beberapa bangunan seperti benteng pertahanan, istana utama, sampai komplek pemukiman kecil.

Arsitektur bangunan ini bergaya era Victoria dan Georgia dengan sedikit aksen Gothic modern. Istana Windsor juga masuk dalam jajaran istana terbaik di benua Eropa.

[Gambas:Instagram]

Salah seorang juru bicara istana mengatakan kalau Istana Windsor merupakan tempat yang spesial untuk Pangeran Harry dan Meghan, karena keduanya sering menghabiskan momen kebersamaannya di sana. 

Kapel ini hanya menampung sekitar 800 undangan. Dengan kapasitas tersebut, pesta pernikahan adik dari Pangeran William ini bakal lebih sederhana dan intim.

[Gambas:Instagram]

Karena banyak yang antusias dengan pesta pernikahannya, Pangeran Harry dan Meghan berencana untuk mengunding beberapa orang untuk bisa hadir dalam acara istimewa mereka.

Jadi bagi penggemar sejarah Kerajaan Inggris, siap-siap saja memantau informasi cara mendapatkan undangannya.

(ard)