Sukses di Eropa, Modest Fashion Week Akan Digelar di Jakarta

Puput Tripeni Juniman | CNN Indonesia
Kamis, 15 Mar 2018 09:58 WIB
Setelah berlangsung di Instanbul, London dan Dubai, 'Modest Fashion Week' akan hadir di Jakarta pada Juli 2018 mendatang. ilustrasi busana muslim (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berlangsung di Instanbul, London dan Dubai, Modest Fashion Week akan hadir Jakarta. Gelaran fesyen busana modest (busana tertutup dan sopan) di Jakarta ini akan dihadirkan pada Juli mendatang.

"Setelah Eropa lalu Timur Tengah, kami ingin ke Asia Tenggara, pilihannya ada Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Sebagai salah satu pendirinya dari Indonesia tentu saya bilang Indonesia, karena saya tahu efeknya terhadap negara tersebut," kata Franka Soeria, salah satu pendiri Modest Fashion Week kepada CNNIndonesia.com saat Selasa (13/3).

Franka mengklaim acara Modest Fashion Week berhasil membuka mata penikmat fesyen dunia terhadap busana modest atau busana yang tertutup dan sopan. Dia juga menyebut acara yang berskala internasional ini juga berhasil mengangkat nama dan mempromosikan lini busana dan desainer lokal.


"Jakarta sudah berkembang dalam busana modest tapi karena jauh jadi tidak terdengar oleh karena itu saya bawa ke sini untuk membuat Indonesia terkenal, jadi ini bukan saingan siapa-siapa tapi memberikan exposure," ucap Franka.

Jika acara di Dubai digelar dengan megah di bawah Burj Khalifa dengan panggung LED, gelaran di Jakarta bakal memberikan sesuatu yang di luar dugaaan. Franka menyebut timnya yang berasal dari Think Fashion dan Markamarie bakal membuat Jakarta Modest Fahion Week lebih kreatif dan inovatif.

"Ingin memperlihatkan bahwa Jakarta itu kreatif dan Inovatif," ujar Franka yang masih sedikit merahasiakan isi acara tersebut.

Saat ini, Jakarta Modest Fashion Week sudah mulai menerima pendaftaran desainer dan lini busana. Mereka bakal dikurasi terlebih dahulu untuk fesyen show dan bazaar. Franka menyebut proporsi desainer dari setiap negara bakal diperhitungkan agar tetap berskala internasional.

Modest Fashion Week merupakan label yang sudah teregistrasi secara internasional dengan Franka dan dua rekannya sebagai pemilik. Acara ini mengemukakan busana modest sebagai gaya hidup, alih-alih pendekatan agama sebagai busana muslim.

"Ini bisa diterima karena pendekatannya lebih kaya modest sebagai lifestyle bukan agama. Jadi ada yang pakai jilbab ada yang enggak," ucap Franka.

Modest Fashion Week pertama kali digelar di Instanbul pada 2016, dilanjutkan London Modest Fashion Week pada April 2017 dan Dubai Modest Fashion Week pada Desember 2017. (chs/chs)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER