Teater Robot Jadi Atraksi Ajaib di 'Robot Restaurant'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 20:02 WIB
Teater Robot Jadi Atraksi Ajaib di 'Robot Restaurant' Ilustrasi. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Area Shinjuku di Tokyo, Jepang, dikenal sebagai kawasan hiburan yang serba meriah. Di sepanjang jalannya, lampu neon beraneka warna sudah menyambut turis untuk masuk ke dalam restoran, bar, atau kelab malamnya.

Setelah keluarga Kardashian, kini giliran musisi John Legend dan istrinya yang berprofesi sebagai model, Chrissy Teigen, mampir ke Negara Matahari Terbit.

Dalam unggahan video di media sosialnya, mereka diketahui mengunjungi Shinjuku untuk mampir ke restoran berkonsep robot, Robot Restaurant.


Saking meriah suasana di dalamnya, Teigen sampai menulis komentar bahwa ia telah dua kali datang ke restoran ajaib tersebut selama berada di Jepang.

"Tak banyak orang yang berjata kalau mereka datang ke restoran robot dua kali," tulis Teigen dalam cuitan Twitter-nya.

Robot Restaurant beroperasi sejak tahun 2012. Dikutip dari Travel and Leisure, restoran itu selalu dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran dengan konsep restoran robot.

Sebelum makanan disajikan, pengunjung bisa menyaksikan atraksi teatrikal petarungan antara karakter si jahat dan si baik yang menunggangi beragam karakter robot, berbentuk monster sampai dinosaurus.

Setelah pertarungan usai, penari dengan pakaian ketat dan warna-warni ikut mengisi panggung.

[Gambas:Video CNN]

Makanan di restoran ini sebenarnya tak terlalu istimewa. Pengunjung yang datang bisa menikmati popcorn, bento, atau sushi dalam kemasan siap bawa.

Pengelola restoran ini mengatakan bahwa atraksi teatrikal dan tarian menjadi sajian utama di tempat usahanya.

Turis yang berencana mendatangi Robot Restaurant bisa membeli tiketnya melalui situs resmi atau layanan hotel dengan harga mulai dari US$56 per orang (sekitar Rp768 ribu).

Selain Robot Restaurant, ada sejumlah tempat makan di Jepang yang menawarkan atraksi unik sebagai pengganti menu makanan.

Vampire Cafe merupakan tempat makan yang menawarkan suasana kematian, lengkap dengan darah dan peti mati. Tempat makan ini berada di Ginza.

Sedangkan Maid Cafe adalah tempat makan yang memiliki pelayan-pelayan imut, mirip seperti karakter perempuan manis dalam komik Jepang. Tempat makan ini berada di Chiyoda-ku.

[Gambas:Instagram]
(ard)