10 Hotel Berkonsep Unik di Dunia

agr, CNN Indonesia | Jumat, 16/03/2018 15:04 WIB
10 Hotel Berkonsep Unik di Dunia Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / KARIM SAHIB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai sebuah kebutuhan, kualitas tidur adalah hal yang harus dijaga. Banyak unsur yang membuat tidur menjadi kualitas, salah satunya adalah suasana ruang istirahat. Sadar akan hal ini, banyak hotel di dunia mencoba menghadirkan kamar berkonsep unik bagi para pengunjungnya.

Untuk mendapatkan pengalaman tidur yang lebih menyenangkan, pihak hotel dengan cerdas memadukan beragam unsur, khususnya kreativitas dan pemandangan. Mengutip dari elist10, berikut adalah sepuluh hotel terunik di dunia:

1. The Caves Resort, Jamaika


Penginapan ini terletak di salah satu tebing kawasan pesisir Jamaika. Bentuk kamarnya menyerupai gua batu. Setiap kamar memiliki akses langsung ke laut, sehingga tamu bisa bolak-balik menyeburkan diri. 

Pemandangan matahari terbenam dan malam berbintang menjadi alasan banyak tamu betah menginap di sini.

2. Attrap Reves, Perancis

Jika ingin merasakan pengalaman tidur beratapkan langit, maka penginapan ini adalah tujuan yang tepat.

Kamarnya didesain mirip iglo namun bertembok trasnparan. Suasana hutan yang menyelimuti area ini akan meningkatkan kualitas dan pengalaman beristirahat.

3. Poseidon Undersea Resorts, Fiji

Pernah bermimpi tinggal di bawah air dan mengamati ikan-ikan yang berenang di sekitar kita? Jangan hanya bermimpi, wujudkan segera di penginapan ini.

Selain pemandangan bawah lautnya, hal termewah yang ditawarkan oleh penginapan ini adalah mengisolasi diri dari keriuhan daratan.

4. No Man's Fort, Portsmouth

Bangunan ini berdiri di kawasan perairan Portsmouth, Inggris, sejak tahun 1867. Berbentuk bundar, bangunan ini dibangun menyerupai benteng pertahanan di laut, lengkap dengan mercusuar dan ruang kontrol militer. 

Saat ini, bangunan tersebut disulap menjadi hotel mewah dengan 22 kamar yang bersuasana privat.

5. The Oberoi, India

Menginap di tempat ini serasa bermalam di Taj Mahal, karena arsitektur bangunannya benar-benar menyerupai bangunan termegah di India itu.

Kolam renang di penginapan ini dibuat mengelilingi bangunan utama, sehingga tampak seperti sungai. 

[Gambas:Instagram]

6. Das Park Hotel, Austria

Yang pernah menyaksikan serial animasi Doraemon pasti pernah melihat pipa beton yang ditumpuk di lapangan tempat bermain Nobita dan kawan-kawannya.

Di Austria, pipa beton tersebut disulap menjadi kamar hotel berpintu yang bisa ditiduri dua orang sekali masuk.

7. Ice Hotel, Swedia

Hotel ini menawarkan beristirahat di atas tumpukan es batu yang telah dibuat menyerupai kamar, lengkap dengan tempat tidurnya. Karena es bisa dengan cepat mencair, hotel ini hanya beroperasi empat bulan setiap tahunnya. 

[Gambas:Instagram]

8. Arctic TreeHouse Hotel, Finlandia

Berdiri di kawasan hutan yang dekat Lingkar Arktik, hotel ini berupa bangunan berbentuk kotak dengan jendela besar yang menghadap ke arah utara.

Dari ruang tamu, bisa terlihat pemandangan Cahaya Utara di malam hari.

9. Caravan Bungalow Safari Lodge, Bogor

Tidur tak hanya bisa dilakukan di hotel atau tenda. Di dalam karavan juga merupakan hal yang biasa dilakukan di Amerika atau Eropa.

Di Indonesia, konsep menginap seperti ini bisa dirasakan di kawasan hutan Taman Safari Indonesia.

10. Skylodge Padjajaran Anyar, Purwakarta

Hotel ini berada di Tebing Parang, Purwakarta. Kamar hotelnya berupa ruangan berbentuk tabung dan berdinding kaca yang digantung di ketinggian tebing.

Tinggi kamar hotel ini sekitar 500 meter dari permukaan tanah. Dibandingkan yang ada di Peru, hotel ini disebut lebih curam.

[Gambas:Instagram]

(ard)