Chef Harada, Koki Lucu Jepang-Indonesia Dikabarkan Meninggal

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 08:53 WIB
Chef Harada, Koki Lucu Jepang-Indonesia Dikabarkan Meninggal ilustrasi chef (RestaurantAnticaRoma/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Hiromitsu Harada mungkin sesekali terdengar masih asing di telinga. Namun beda cerita dengan nama Chef Harada yang dikenal lucu dan fasih berbahasa Indonesia meski logat Jepangnya masih kental.

Koki asli Jepang yang beberapa waktu lalu sempat hit di kalangan ibu-ibu rumah tangga ini mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (19/3). Dia meninggal pada pukul 02.15 pagi hari.

Kabar duka ini disampaikan oleh sang putri, Ayumi Harada lewat akun instagramnya.


[Gambas:Instagram]

Dalam unggahannya dia menuliskan salam perpisahan kepada sang ayah.

"Hiromitsu Harada 2018-03-19 02:15.a.m. Ayumi melihat perjuangan papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, semakin Ayumi Cinta kepada papa. Papa bener bener hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku pa. Papa adalah super hero ku. Always. Always. Rest in Peace Papa," tulis Ayumi.

Melihat unggahan akunnya, sejak beberapa waktu lalu, chef Harada memang jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Hanya saja, Ayumi tak ingin mengungkapkan penyakit apa yang diderita chef yang selalu memakai busana tradisional Jepang saat memasak ini.

Doa-doa pun dipanjatkan Ayumi dan keluarga demi kesembuhan chef Harada. Dalam unggahan twitternya, terlihat bahwa keluarganya membuat lipatan kertas (senbazuru) berbentuk burung bangau.

"Finally!! 500 burung, Bismillah."

"Walau bukan 1000 burung, yang paling penting adalah doa dan tulus."

Dalam unggahannya, dia menuliskan kerinduan pada ayahnya yang gemar bercanda itu.

"Dear All, Mohon bantuan doa untuk papa saya yg sedang sakit agar cepat sembuh. Apapun sakit papa mohon untuk tidak ditanya. karena saya pikir itu privasi keluarga," tulis Ayumi pada Jumat (2/3).

"Saat ini papa sedang berjuang, semangat sendirian melawan penyakitnya. Saya tahu, papa orang baik dan banyak yang sayang kepada dirinya. Saya kangen bercanda sama papa.
usilin papa, pingin makan sushi buatan papa, agar papa bisa mengabulkan keinginanku, kami butuh doa dan semangat dari kalian.saya yakin, banyak doa itu bener bener manjur. kita sayang papa, Cepat sehat ya pa."

(chs/chs)