7 Penata Busana Selebriti Terbaik di 2018

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 04:55 WIB
7 Penata Busana Selebriti Terbaik di 2018 Karpet merah di musim penghargaan menampilkan selebriti dengan penampilan terbaik. Lima penata busana di baliknya dipilih terbaik oleh Hollywood Reporter. (Ilustrasi/Foto: REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim karpet merah telah usai, dimulai dengan Cannes Film Festival dan diakhiri dengan Penghargaan Academy Awards (Oscar) beberapa waktu lalu. Sepanjang tahun 2018 ini, selebriti-selebriti Hollywood tampil mengenakan busana-busana mewah karya perancang dan penata busana masing-masing.

Dari seluruh penata busana yang menampilkan karyanya di karpet merah, ada segelintir yang karyanya berpengaruh paling besar. Beberapa di antaranya kerap membuat mata media dan publik terpukau. Laman Hollywood Reporter, mengeluarkan laporan yang mengurutkan 25 penata busana terbaik yang berhasil 'mendandani' selebritis berkat selera yang bagus, memiliki dampak besar di sosial media, dan juga punya relevansi. 

Tujuh di antaranya di urutan teratas ternyata beberapa kali pernah menjadi penata busana terbaik sebelumnya. Tangan dingin mereka patut jadi perhatian, dan bisa juga jadi inspirasi untuk gaya berbusana di masa mendatang. 


1. Kate Young

Kate Young sebelumnya pernah menduduki posisi penata busana nomor satu daftar Hollywood Reporter pada 2012 dan 2016. Young juga adalah sosok di balik penampilan terbaik yang dihadirkan Margot Robbie untuk pekan penghargaan Oscar beberapa waktu lalu.

Selain Robbie, Young juga menjadi penata busana selebriti-selebriti yang menggunakan label-label mewah ternama seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Dior. Klien-klien Young lainnya adalah Dakota Johnson, Selena Gomez, Natalie Portman, Michelle Williams, dan Sienna Miller.

[Gambas:Instagram]


2. Elizabeth Saltzman

Saltzman merupakan seorang direktur rubrik fesyen di Vanity Fair yang beralih ke profesi penata busana. Gebrakannya tahun ini tidak jauh dari Saoirse Ronan, aktris pemeran Lady Bird yang tengah naik popularitas. Pilihan-pilihan busananya beragam dari Chanel, Louis Vuitton, Michael Kors, hingga Atelier Versace.

"[Penataan busana] bukanlah hanya tentang gaun cantik di rak," sebut Saltzman, yang mengirim Ronan ke acara Oscars dengan gaun Calvin Klein merah muda. Selain Saoirse Ronan, klien lainnya Saltzman adalah Gwyneth Paltrow.

[Gambas:Instagram]

3. Samantha McMillen

Gebrakan McMillen tahun ini muncul pada Cannes Film Festival, ketika Elle Fanning hadir dengan gaun unicorn Vivienne Westwood yang dilukis dengan tangan. "Seperti karya pajangan museum. Benar-benar menakjubkan," kata McMillen, seperti dikutip Hollywood Reporter. Klien-klien lainnya McMillen meliputi Dakota Fanning, Daisy Ridley, Ashley Judd, dan Brie Larson.

[Gambas:Instagram]


4. Elizabeth Stewart

Siapa yang tidak kenal Gal Gadot, perempuan pemeran utama di film Wonder Woman? Gadot, yang filmnya meraup US$821 juta dolar di seluruh dunia, mengenakan sendal bersama gaun Givenchy merah di acara pemutaran perdana film tersebut, atas arahan Stewart.

"Saya bukan orang yang rumit. Saya sudah terlihat sedikit berkelas, bersih, simpel dan elegan, dan saya suka merasa nyaman," ujar Gadot.

Stewart juga merupakan orang di balik gaun prajurit emas Altuzarra yang dikenakan Gadot di pemutaran perdana Justice League. Selain Gal Gadot, klien Stewart lainnya adalah Viola Davis, Cate Blanchett, dan Jessica Chastain.

[Gambas:Instagram]

5. Julia von Boehm

Secara konsisten, von Boehm kerap menghasilkan karya-karya yang paling dikagumi di runway, dari Valentino, sequin silver Rodarte di Cannes, hingga Versace dari Koleksi Tribute Donatella. Terutama karya bagi kliennya Nicole Kidman, yang mengenakan gaun lipat sutra merah dari Calvin Klein by Appointment ke acara penghargaan Emmy.

[Gambas:Instagram]

6. Ilaria Urbinati

Di tangannya, para selebriti pria tampil menarik dan tak kalah modis. Urbinati memomulerkan tren penampilan dengan bahan velvet dan gaya busana 1970-an, seperti saat ia mendandani Armie Hammer dengan tuksedo retro emas Dolce &Gabbana. Ia juga yang membuat Hammer tampil mencolok dengan Armani di Oscarss beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]

7. Micaela Erlanger

Meryl Streep yang memukau lewat gaun merah Dior Couture adalah kreasi dari Erlanger. Kata dia, malam Oscars, ia mendandani sekitar tujuh selebriti. Selain Streep, yang tak kalah menariknya adalah pilihan dia akan wardrobe Lupita Nyong'o untuk pemutaran perdana Black Panther, dengan Atelier Versace.

[Gambas:Instagram] (ast/rah)