Lemon Elderflower, Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan Markle

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 02:02 WIB
Lemon Elderflower, Kue Pengantin Pangeran Harry-Meghan Markle Pangeran Harry-Meghan Markle memilih 'lemon elderflower cake' sebagai kue pengantin, yang sedikit keluar dari tradisi kue buah tradisi di keluarga kerajaan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bulan jelang pesta pernikahannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan 'lemon elderflower cake' sebagai kue pengantin mereka. Pilihan ini sedikit 'melenceng' dari tradisi kue pengantin tradisi Inggris yang selalu terbuat dari buah, dan sekaligus membantah kue rasa pisang seperti rumor yang sempat beredar.

Kabar itu disampaikan akun Twitter resmi kerajaan, Kensington Palace pada Selasa (20/3). Mereka juga menyampaikan kue tersebut akan dibuat oleh Claire Ptak, pastry chef Violet Cake yang berada di 47 Wilton Way, London Timur. Pilihan akan Ptak, diyakini karena Meghan pernah mewawancarainya untuk blog The Tig sebelumnya. Selain itu, Ptak berasal dari California dan kini tinggal di London.

Kue pengantin lemon elderflower disebut akan bernuansa musim semi dengan warna cerah dan dilapisi butter cream, serta dihiasai bunga segar di atasnya.


"Saya tak bisa mengungkapkan betapa senangnya saya karena dipilih oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk membuat kue pengantin mereka. Mengetahui bahwa mereka juga memiliki pandangan yang sama tentang makanan, bahan dan rasa membuat saya senang jadi bagian dari pesta mereka," ungkap Claire Ptak dalam pernyataan resmi yang dirilis Kensington Palace.



Kue pengantin ini disebut akan 'keluar' dari tradisi kue buah yang sudah berlangsung lama di Inggris. Sebagai contoh, Pangeran William dan Kate Middleton memiliki
kue pengantin delapan tingkat buatan baker Fiona Cairns yang didalamnya terdapat jeruk, raisin, walnut dan brandy Perancis. William punya kue biskuit cokelat terpisah untuk dirinya, karena itu menjadi kue favoritnya.

Sementara, Pangeran Charles dan Putri Diana juga menikah dengan kue buah yang dibikin David Aery, dengan dilapisi krim keju. Bahkan Ratu Victoria menikah dengan kue plum satu layer.

Kabar kue pengantin lemon elderflower ini tak pelak membuat publik penasaran seperti apa bentuknya nanti. Beberapa orang membuat spekulasi dengan merujuk pada akun Instagram Violet Cake dan menduga satu-dua di antara postingannya. 

[Gambas:Instagram]

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah di Windsor Castle, Inggris pada 19 Mei mendatang. (joy/rah)