FOTO: Permainan Motif Bunga dan Diagonal di 'Kisah' (X)S.M.L

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 20:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Usai tampil di Amazon Fashion Week Tokyo pekan lalu, Label (X) S.M.L mengusung koleksi terbarunya 'Kisah' di Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Usai tampil di pekan mode Amazon Fashion Week Tokyo pekan lalu, label (X) S M L mengusung koleksi busana terbarunya pada pagelaran Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2018 di Jakarta, Kamis (22/3). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Bertajuk 'Kisah', koleksi label yang digawangi Biyan Wanaatmadja itu menyuguhkan sekitar 48 looks yang memadukan gaya dressy dan layering, dengan bermain di ragam motif seperti bunga dan diagonal. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Permainan motif cetak dan layering mendominasi hampir setiap potongan busana. Beberapa di antaranya menghadirkan tampilan yang memberi kesan feminin sekaligus sedikit sensual. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Untuk koleksinya kali ini, label (X) S.M.L seolah memberi perhatian khusus pada bagian leher yang beberapa di antaranya hadir dengan berbagai variasi, bahkan tampak mencolok. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Pilihan warna yang ditampilkan beragam, dari mulai kuning, jade green, dusty pink hingga terracotta (merah bata). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Masing-masing desain menonjolkan bagian collar bone untuk koleksi khusus wanita, sedangkan khusus pria bermain pada busana formal. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Tema 'Kisah' atau dalam bahasa Jepang disebut Monogatari menjadi ilustrasi dramatis akan setiap langkah yang ditempuh seseorang. Setiap momen bisa jadi memiliki kisah yang berbeda. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Agaknya ilustrasi akan 'Kisah' tersebut diwujudkan (X)S.M.L dengan beragam potongan busana yang juga berbeda-beda, ada yang simple, tapi ada juga yang asimetris dan tampak janggal. Menggunakan teknik destruksi siluet, koleksi kali ini cukup membuat kejutan positif dari label tersebut. (CNNIndonesia/Safir Makki)