FOTO: Tergoda Rayuan Biru di Laut Merah

AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 24/03/2018 19:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rayuan Laut Merah kembali membuat wisatawan tertarik untuk menjejakkan kaki di Mesir -- negara yang industri pariwisatanya sempat porak-poranda.

Setelah diterpa berbagai serangan dan aksi teror, wisata Mesir mulai bergeliat kembali. Wisatawan pun mulai terayu untuk kembali menjejakkan kaki di negara Afrika tersebut. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Salah satunya di kota Hurghada di timur Laut Merah. Di sana para turis bersantai sembari menikmati mahatari, atau bermain voli. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Laut Merah merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Mesir, selain Piramida di Kairo, kuil-kuil di Luxor, atau Sungai Nil. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Industri wisata Mesir sendiri sempat ambruk ketika seorang teroris meledakkan pesawat yang berisikan wisatawan dari resort di Laut Merah. Total 224 penumpang tewas karena peristiwa itu. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Saat itu ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom dan juga pernah kembali berjanji untuk meningkatkan serangan pada industri wisata Mesir. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Serangan bom itu membuat jumlah wisatawan menurun drastis, dari semula 14,7 juta menjadi 5,4 juta dalam satu tahun. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Pada 2017, industri wisata mulai bangkit dan jumlah turis telah meningkat menjadi 8,3 juta orang. Agen perjalanan, manajer hotel, dan pusat hiburan pun menyatakan jumlah pemesanan kian meningkat. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Salah satu tujuan paling diburu di Hurghada sendiri adalah Mahmya, resort seluar 10 ribu meter persegi.  Di sana pengunjung bisa snorkeling, menyelam, atau sekadar main di pantai. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Hingga Februari 2018, tingkat hunian di hotel-hotel Hurghada juga mencapai 80 persen dan diperkirakan bisa terus meningkat. Tahun lalu, nilainya hanya 50 persen.   (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)
Pemerintah Mesir juga berjanji untuk memprioritaskan pariwisata dan meningkatkan keamanan, termasuk di antaranya di bandara-bandara internasional. (AFP PHOTO / MOHAMED EL-SHAHED)