FOTO: Kolaborasi 'Epik' Batik Iwan Tirta dan Kraton

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Senin, 26/03/2018 16:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dan Kraton Auguste Soesastro menghadirkan koleksi busana siap pakai yang elegan di Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Untuk kali pertamanya, Iwan Tirta Private Collection dan Kraton  by Auguste Soesastro, dua label yang punya ciri khas desain masing-masing melakukan kolaborasi di ajang pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta, pada Jumat (23/3). (CNNIndonesia/Safir Makki)
Iwan Tirta Private Collection identik dengan desain batik klasik berukuran besar dan mencolok. Sementara, Auguste Soesastro sudah terkenal dengan ciri khas desainnya yang kuat dalam tailoring, dan potongan busana sederhana. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Gagasan kolaborasi dalam PIFW 2018 kali ini membuat Auguste didapuk untuk mempersembahkan koleksi Iwan Tirta Private Collection dalam tampilan yang elegan. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Siluet elegan khas desain Kraton Auguste Soesastro dikombinasikan dengan pola batik besar khas Iwan Tirta Private Collection sehingga menghadirkan bentuk baru yang masih punya ciri khas desain masing-masing. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Dalam koleksi kolaborasi ini, keduanya menghadirkan seri busana siap pakai yang terdiri dari beberapa potongan blus, kemeja, gaun, jubah, dan jumpsuit. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Dalam presentasi peragaan, Auguste tampak berhati-hati dalam memotong motif batik sehingga hal itu tampak lebih menonjol hampir di setiap busana. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Tampilan koleksi busana pun didominasi potongan busana yang elegan, dengan clean cut yang longgar. Ini diyakini sebagai trik keduanya membuat busana menjadi lebih menonjol lewat motif batiknya.  (CNNIndonesia/Safir Makki)
Kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dengan Kraton Auguste Soesastro menjadi satu dari beberapa kolabarsi yang menutup gelaran pekan mode PIFW 2018. Lainnya ada Parang Kencana dan Wilson Willem, serta Alleira Batik dan Rama Dauhan. (CNNIndonesia/Safir Makki)


BACA JUGA