FOTO: Metamorfosis Busana Nyentrik Lady Gaga

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 29/03/2018 19:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mother Monster Lady Gaga berulang tahun pada 28 Maret. Dari tahun ke tahun Lady Gaga menjadi sorotan karena busana uniknya yang fenomenal.

Mother Monster Lady Gaga berulang tahun pada 28 Maret. Di usianya yang ke-32, Gaga sendiri berhasil menjadi salah satu selebriti dengan gaya yang super unik dan fenomenal sejak awal kemunculannya. (Bryan Bedder/Getty Images/AFP)
Di 2009, Lady Gaga menandai penampilan ikoniknya dengan gaun mini dan seksi. Tak lupa gaya nyentriknya selalu disematkan dalam tiap gayanya. (Michael Loccisano/Getty Images/AFP)
Penampilan paling nyentrik dan unik Lady Gaga yang paling diingat mungkin soal gaun dagingnya. Dia menggunakan gaun daging ini pada 2010 Los Angeles, California. (Frederick M. Brown/Getty Images/AFP)
Tahun 2011, Lady Gaga memilih untuk menandai tampilannya dengan gaya yang makin penuh sensasi. Dia tak ragu menggunakan gaun putih transparan yang memperlihatkan tubuhnya. (Rick Diamond/Getty Images/AFP)
Tak melulu tampil dengan gaun, Gaga juga kerap tampil dengan celana panjang dan vest kulit dengan studed. Terkesan biasa? Mungkin tidak. Perhatikan lagi tata riasnya, karena dia menambahkan 'mata' di kelopak matanya. (AFP PHOTO / Yoshikazu TSUNO / AFP PHOTO / YOSHIKAZU TSUNO)
Tahun 2012 ditandai dengan peluncuran merek parfumnya yang berwarna hitam. Dia pun berdandan dengan gaya busana hitam yang dibuat membentuk tubuh botol menggembung. (AFP PHOTO / TIMOTHY A. CLARY / AFP PHOTO / TIMOTHY A. CLARY)
Tahun 2013, Gaga membuat kejutan dengan tampil epik menggunakan gaun putih panjang dengan tambahan tutup kepala berbentuk seperti lembaran kertas putih. (Rick Diamond/Getty Images for MTV/AFP)
Seiring tahun, Gaga terlihat mengubah tampilannya. Di 2014 dia mulai mencoba untuk tampil 'normal' dengan gaun putih panjang strapless dan rambut terikat serta make-up yang wajar. (Jason Merritt/Getty Images/AFP)
Meski masih tampil seksi, tapi Gaga semakin sering terlihat bergaya wajar. Termasuk dengan gaun biru berbelahan tinggi yang dipakainya di tahun 2015. (Jason Merritt/Getty Images/AFP)
Golden Globe 2016 mungkin jadi momen gaya Gaga paling elegan. Dia tampil dengan menggunakan gaun off shoulder hitam dan rambut ikal. (AFP PHOTO/VALERIE MACON)
Untuk aksi panggung sepertinya Gaga masih enggan berpaling dari gaya nyentrik. Di 2017 kostum konsernya masih bergaya metalik namun tak lagi terlalu seksi. (Tom Pennington/Getty Images/AFP)
Grammy Awards terbaru di 2019 Gaga terlihat menggunakan gaun hitam mewah yang seksi namun tak berlebihan. (AFP PHOTO/ANGELA WEISS)