Mawar Putih Akan Hias Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 02/04/2018 15:52 WIB
Mawar Putih Akan Hias Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Philippa Craddock, florist asal London akan menghiasi pesta pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle dengan mawar putih, bunga favorit Putri Diana. (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan pasangannya Meghan Markle mengungkapkan pilihan florist mereka untuk pernikahan, yakni Philippa Craddock. Mereka juga mengungkap bunga-bunga yang akan menghias pesta, seperti mawar putih, favorit dari mendiang Putri Diana serta peoni kesukaan Meghan.

Hal tersebut terungkap lewat cuitan di akun Twitter resmi Istana Kensington, pada Minggu (1/4). Harry dan Markle akan mengikat janji di St George's Chapel di Kastil Windsor pada 19 Mei mendatang. Pernikahan akan mengikuti prosesi kereta melalui kota Windsor dan resepsi di St George's Hall.

Hiasan di St George's Chapel sebagian besar akan diambil dari kebun dan taman Windsor Great Park, serta Crown Estate Ratu Elizabeth II.



Istana Kensington juga mengatakan pengaturan bunga di pesta pernikahan akan "mencerminkan lanskap alam liar dan dari mana banyak tanaman yang akan ditampilkan". Royal Parks disebut juga akan memasok beberapa tanaman untuk menghiasi pesta pernikahan. 

Craddock, yang memiliki studio di London lewat akun Instagramnya mengungkapkan rencana desain yang akan dia buat untuk pasangan Harry-Meghan.

"Saya gembira dan merasa terhormat telah dipilih oleh Pangeran Harry dan Ms Meghan Markle untuk mendesain dan membuat bunga pernikahan mereka. Bekerja dengan mereka telah menjadi kesenangan mutlak. Prosesnya sangat kolaboratif, mengalir bebas, kreatif dan menyenangkan." 

"Desain akhir akan mewakili mereka sebagai pasangan, yang selalu saya targetkan dalam pekerjaan saya, dengan sumber bunga setempat, musiman dan keberlanjutan sebagai prioritas," katanya.

[Gambas:Instagram]


Harry dan Meghan telah memutuskan bahwa setelah pernikahan bunga akan diberikan kepada badan amal yang berbeda. Sebelumnya, pasangan tersebut juga mengumumkan kue pengantin lemon dan elderflower pasangan ini juga akan dihiasi dengan bunga musim semi yang segar.

Harry yang kini berusia 33 tahun berada di urutan kelima dalam tahta. Dia mengumumkan pertunangannya dengan Markle yang berusia 36 tahun pada bulan November lalu. Sekitar 600 orang telah diundang ke pesta pernikahan yang disebut akan mencuri perhatian publik pada 19 Mei mendatang. (rah)