Irlandia Sediakan Pantai untuk Kaum Nudis

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 03/04/2018 19:46 WIB
Irlandia Sediakan Pantai untuk Kaum Nudis Ilustrasi berjemur di luar ruangan. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak mengenakan baju di pantai menjadi pilihan bagi orang yang mencintai ketelanjangan dengan alasan untuk lebih dekat dengan alam alias kaum nudis.

Sayangnya, tak banyak pantai khusus kaum nudis di dunia. Walau sudah sembunyi-sembunyi, namun penampakan mereka membuat risih pengunjung di pantai umum.

Kini ada pantai di Irlandia yang bisa dikunjungi oleh kaum nudis. Pantai tersebut bernama Hawk Cliff di Dalkey, selatan Dublin.


Pantai Hawk Cliff akan resmi memberi ruangnya untuk dikunjungi kaum nudis mulai bulan April ini.

Nantinya akan ada papan pengumuman di pintu masuk yang menyebutkan bahwa di pantai ini ada kerumunan kaum nudis, sehingga pengunjung biasa tak perlu risih atau kaget.

Pembukaan pantai tersebut tak terlepas dari fenomena nudisme yang semakin ramai dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu di Irlandia.

"Semakin banyak kaum nudis yang datang ke pantai-pantai di Irlandia. Namun mereka tak terlalu bebas melakukannya," kata Pat Gallagher dari Asosiasi Nudis Irlandia.

"Mereka biasanya datang ke pantai yang sepi karena tak ingin menganggu pengunjung lain saat melakukannya. Salah satunya ialah ke Pantai Hawk Cliff," lanjutnya.

Asosiasi Nudis Irlandia telah lama membujuk pemerintah Irlandia untuk membuka pantai khusus kaum nudis.

Baru pada tahun ini permintaan itu dikabulkan.

"Setiap negara di Eropa pasti memiliki pantai nudis. Ini adalah pencapaian baru bagi Irlandia," kata Gallagher.

Pantai nudis ini juga menjadi simbol dari direvisinya peraturan baru mengenai "ketelanjangan" di Irlandia.

Dalam peraturan baru itu disebutkan bahwa "ketelanjangan yang dilarang berupa yang membuat ketakutan dan kekhawatiran orang banyak, terutama jika bentuknya aktivitas seks".

[Gambas:Instagram]

(ard)