Viral Lagi, Video Gordon Ramsay 'Ditampar' Karena Masakannya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 11:59 WIB
Viral Lagi, Video Gordon Ramsay 'Ditampar' Karena Masakannya Gordon Ramsay ( REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang chef Thailand dengan terang-terangan mengkritik si raja kritik pedas makanan Gordon Ramsay. 

Kritikan ini sebenarnya bukan kritik baru, melainkan kritik dari sembilan tahun silam. Saat itu Ramsay, koki selebriti dan juga pengusaha restoran dalam video acara kulinernya The F Word memasak makanan Thailand, Pad Thai di sebuah restoran di London.

Dia bersama sang koki restoran asli Thailand, Chef Chang pun memasak untuk para biksu. Namun, usai membuat makanan pembuka kantung pangsit isi, Gordon pun memperlihatkan kemahirannya memasak pad thai.



Usai memasak, koki restoran meminta izin untuk mencicipi masakan buatan juri MasterChef Amerika ini. Tak disangka, Ramsay pun mendapat kritik pedas.

"Apa yang ingin Anda tahu dari saya," kata Chang.

"Ya, bagaimana rasanya?" tanya Ramsay.

Dalam videonya, Chang pun menggelengkan kepalanya sedikit. Menunjukkan ketidakpuasannya.

"Ini bukan Pad Thai sama sekali. Pad Thai itu seharusnya asam, manis, dan gurih," katanya.

Tak puas dikritik, Ramsay pun menjajal sedikit masakan buatannya.

"Saya rasa, rasanya tak begitu buruk," ucap Ramsay.

"Ya, buat Anda, bukan buat saya," kata Chang tegas.

Kritikan Chang ini pun belakangan kembali viral di media sosial beberapa waktu belakangan.

Dikutip dari The Daily Meal, netizen di Twitter pun menjadikannya bulan-bulanan. Meme kritikan buat Ramsay dari Chang pun bertebaran di media sosial.

Bagi beberapa orang, kritik tajam dari chef Chang ini menjadi sebuah 'keseruan' tersendiri. Bagaimana tidak selama ini yang kerap terlihat adalah Ramsay yang selalu memberikan kritik tajam dan pedas, berteriak dengan kata kasar kepada para koki muda atau koki lain.

Tak sedikit banyak yang menyayangkan kata-kata kasar Ramsay yang sering dilontarkan untuk orang lain. Kali ini, giliran Ramsay yang dikritik pedas soal masakan.





(chs/chs)