FOTO: Gebrakan 3 Desainer Buka Pekan 'Fashion Nation XII'

Hesti Rika Pratiwi, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 14:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mel Ahyar, Tri Handoko dan Priyo Oktaviano didapuk menjadi pembuka pekan mode Fashion Nation XII. Ketiganya memamerkan koleksi yang terinspirasi masa lampau.

Tiga desainer Indonesia, yakni Mel Ahyar, Priyo Oktaviano dan Tri Handoko menggebrak dengan koleksi terbaru sebagai pembuka pekan mode Fashion Nation XII, di Senayan City, Jakarta pada Rabu (11/4). Mel Ahyar terinspirasi dari era 80-an dan 90-an, serta mengedepankan vignette dalam peragaan kali ini. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Tema 'Vignette' yang diusung Mel Ahyar kali ini, diambil dari salah satu tema filter foto yang memberikan kesan jadul. Filter ini banyak digunakan di berbagai aplikasi edit foto. Mel banyak bermain dengan warna-warna terang yang mencolok khas tahun 90-an seperti merah, kuning dan biru.  (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Warna-warna terang itu dipadu dengan beberapa warna gelap sehingga memberikan kesan yang seimbang. Koleksi Mel Ahyar kali ini didominasi luaran longgar, celana ketat, gaun, dan bahan denim. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jika Mel membawa inspirasi gaya busana 90an, rancangan Priyo Oktaviano kental dengan gaya busana era 60-an. Priyo menyebutkan dirinya terinspirasi dari kehidupan mode di pantai selatan Perancis atau dikenal dengan Cote d'Azur. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Gaya Perancis kuno yang diusung Priyo Oktaviano terlihat dari 15 tampilan yang terdiri dari 10 busana perempuan dan lima rancangan untuk pria. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Detail halus khas Eropa terlihat dalam busana rancangan Priyo yang mayoritas berwarna krem, abu-abu dan hitam. Ia banyak menggunakan bahan linen, tulle dan organza. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pada sesi busana terakhir, Tri Handoko menampilkan tampilan koleksi yang berangkat dari emosi yang dialaminya. Koleksi Tri kali ini mengangkat tema 'A State with No Motion'. (Cnn Indonesia/ Hesti Rika)
Emosi yang dihadirkan Tri Handoko tampak dari corak kotak-kotak pada busana berupa  kemeja, blus, celana dan rok berbahan katun flanel. Pemilihan warna hijau, krem, cokelat dan merah semakin memperkuat kesan tren masa lalu. (CNNIndonesia/ Hesti Rika)
Tak hanya merah, corak kotak-kotak dibuat bervariasi dengan warna lain seperti hijau. Tri Handoko seolah bermain-main dengan padupadan kemeja dan rok serta celana panjang. Ia dan dua desainer lain memberikan nuansa berbeda kala menarik inspirasi dari masa lampau dalam pertunjukan bertajuk 'Next is Now' kali ini. (Cnn Indonesia/ Hesti Rika)