Kiev, Tujuan Wisata Termurah di Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 13/04/2018 13:34 WIB
Kiev, Tujuan Wisata Termurah di Dunia Kiev lokasi termurah untuk berwisata. (Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bepergian ke luar negeri sudah menjadi bagian dari kebutuhan untuk kaum urban, tak heran jika beberapa tahun terakhir banyak sekali travel fair di berbagai daerah dan selalu ramai.

Situs mydomaine, merangkum data yang telah diterbitkan di sebuah situs wisata terkait tujuan-tujuan wisata yang ramah di kantong.

Metode yang digunakan oleh situs tersebut adalah menganalisis 100 tujuan wisata di seluruh dunia, dengan cara mengomparasikan harga dari berbagai sektor seperti akomodasi, minuman, makanan, transportasi, hingga pengeluaran tak terduga untuk pengobatan.


Berdasarkan laporan tersebut, lokasi termahal untuk liburan dipegang oleh New York (Amerika Serikat). Biaya yang diperlukan untuk menghabiskan satu malam di New York hampir mencapai angka US$500 (sekitar Rp6,8 juta).

Selain itu, beberapa kawasan yang masuk dalam kategori mahal menurut situs laporan tersebut adalah Copenhagen (Denmark), Amsterdam (Belanda), Venezia (Italia), dan Los Angeles (Amerika Serikat).

Laporan tersebut menunjukkan tujuan termurah di dunia adalah Kiev (Ukraina). Biaya yang dibutuhkan untuk menghabiskan waktu semalam di tempat ini hanya US$92 (sekitar Rp1,2 juta).

[Gambas:Instagram]

Kiev merupakan pusat industri, ilmiah, pendidikan, dan budaya yang penting dari kawasan Eropa Timur. Kota ini merupakan markas bagi banyak industri teknologi tinggi, lembaga pendidikan tinggi, dan bangunan bersejarah yang terkenal di dunia. Kiev memiliki infrastruktur yang luas dan sistem angkutan umum yang sangat maju, meliputi Metro Kiev.

Selanjutnya dalam daftar tujuan wisata termurah, ada kota Antalya (Turki) yang lebih mahal US$6 dari Kiev. Sedangkan Denpasar (Indonesia), masuk dalam peringkat ke empat dengan perkiraan anggaran US$106 (sekitar Rp1,4 juta) per malam. (agr)