Persiapan Kelahiran Kate Middleton di Rumah Sakit St. Mary's

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 08:52 WIB
Persiapan Kelahiran Kate Middleton di Rumah Sakit St. Mary's Membantah rumor Kate Middleton akan melahirkan di rumah, awak media Inggris melihat tanda-tanda persiapan dilakukan Rumah Sakit St. Mary's di London. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Waktu persalinan istri Pangeran William, Kate Middleton atas anak ketiganya semakin mendekat. Dikabarkan melahirkan pada Mei 2018 mendatang, keluarga kerajaan telah mempersiapkan banyak hal untuk mengantisipasi hari tersebut.

Walaupun banyak rumor mengatakan bahwa perempuan berusia 36 tahun tersebut akan melahirkan di rumah, awak media di Inggris telah melihat tanda-tanda persiapan dilakukan oleh Rumah Sakit St. Mary's di London. Rumah Sakit St. Mary's, tepatnya di bagian Sayap Lindo, merupakan tempat Kate Middleton melahirkan dua anaknya yang sebelumnya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Tanda-tanda persiapan ini pertama kali dilihat oleh fotografer keluarga kerajaan Arthur Edwards. Ia mengunggah foto pagar di sekitar Sayap Lindo yang tengah dicat ke akun jejaring sosial Twitter-nya.



"Pagar di luar Sayap Lindo di Rumah Sakit St. Mary's Paddington tengah dicat," tulis Edwards di akun Twitter miliknya, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Good Housekeeping, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton kemungkinan akan muncul bersama anak ketiganya di tempat tersebut pasca persalinan, sebelum kembali ke Istana Kensington.

Selain itu, pihak Rumah Sakit St. Mary's juga telah menyediakan tempat parkir khusus bagi keluarga kerajaan dan lokasi khusus bagi awak media yang dibatasi pagar. Walau begitu, awak media dan fotografer tidak diperbolehkan untuk menempati lokasi tersebut sebelum Kate Middleton telah memasuki rumah sakit.


Sebelumnya, Pangeran William dan Kate Middleton menemui awak media di lokasi yang sama di Sayap Lindo Rumah Sakit St. Mary's, pasca kelahiran Pangeran George pada 2013 dan Putri Charlotte pada 2015. Tempat tersebut juga menjadi titik lokasi dimana Putri Diana memperkenalkan Pangeran William dan Pangeran Harry ke publik, pasca kelahiran dua anaknya tersebut. (ast/rah)