FOTO: Eksplorasi Busana 'Tibet' Populo di Fashion Nation XII

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 18:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Terinspirasi kerajaan Tibet, label busana Populo kembali mengeksplorasi batik lewat terbarunya saat tampil di Fashion Nation XII.

Tampil di pekan mode Fashion Nation XII, Senayan City, Jakarta pada Jumat (11/4), label Populo kembali mengeksplorasi batik dalam koleksi bertajuk 'Purity'. Koleksi kali ini terinspirasi dari 'Mustang', sebuah kerajaan Tibet yang lama hilang. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Kerajaan 'Mustang' ini terisolasi di antara Tibet dan jajaran pegunungan Annapurna di selatan. Populo seolah ingin menggambarkan Mustang yang tersembunyi ini lewat koleksi busananya. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Populo menggambarkan Mustang lewat tiga kata yakni, gunung, air dan manusia. Pilihan warna pun tak beragam tapi menggambarkan sisi misterius dan harmoni di kerajaan.  (CNNIndonesia/Safir Makki).
Koleksi 'Mustang' Populo didominasi dua warna yakni biru dan coklat, dengan sentuhan warna putih sebagai motif. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Aura 'ksatria' tampak lewat koleksi busana pria dengan paduan bahan kulit yang menunjukkan kesan maskulin. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Sementara, kesan kuat tapi lembut ditunjukkan dalam koleksi busana wanita. Sekilas tampak perpaduan bahan yang ringan dengan sisi 'kuat' di dalamnya. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Untuk potongan, Populo menghadirkan siluet ala kimono atau yukata khas Jepang pada koleksi kali ini . Sebagian look mengadopsi atasan dengan model silang. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Salah satu yang unik dari koleksi ini yakni look bersiluet kimono lengkap dengan lengan super panjang. Pada bagian ini pula disematkan motif burung bangau berukuran cukup besar. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Lewat koleksi 'Mustang', label busana yang digawangi Joseph Lim dan Ba'i Soemarlono ini seolah ingin menampilkan batik gaya baru. Motif dibuat tak begitu kentara layaknya motif batik pada umumnya. (CNNIndonesia/Safir Makki).


BACA JUGA