Batik 'Suasana Hati' Segar dan Ceria ala Denny Wirawan

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Minggu, 15/04/2018 00:15 WIB
Batik 'Suasana Hati' Segar dan Ceria ala Denny Wirawan Koleksi 'Suasana Hati' ia pamerkan di Senayan City Fashion Nation Twelve Edition 2018. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Batik tak lagi terkesan tua dan usang di tangan desainer Denny Wirawan. Ia menerjemahkannya ke dalam siluet kekinian yang mampu menggambarkan kesegaran musim semi dan musim panas.

Koleksi bertajuk 'Suasana Hati' ini dipamerkannya dalam gelaran Senayan City Fashion Nation Twelve Edition 2018.

Aroma jiwa muda langsung menyeruak lewat lenggak-lenggok model di atas catwalk. Seolah ingin merengkuh kaum milenial untuk cinta pada produk budaya lokal, khususnya batik, Denny berkolaborasi dengan perusahaan e-commerce Blibli.com.


"Di era digital ini kita pun harus mengikuti perkembangan zaman untuk meraih pasar yang lebih luas terutama dari generasi milenial," katanya, dikutip dari rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (13/4).

Tak hanya omong kosong, Denny membuktikan bahwa rancangannya bisa menggoda generasi muda. Lebih dari 15 looks ia tampilkan dengan aneka siluet antara lain celana pendek, culottes, rok, blus, serta aneka bentuk outer seperti bolero dan coat. Tak neko-neko, karena motif batik telah memberikan sentuhan indah pada busana.

Kesan segar ia tunjukkan dengan 'perkawinan' motif batik khas Pekalongan dan Solo. Ramai tapi tak berlebihan. Seolah ingin menyatu dengan generasi muda yang aktif dan enerjik, Denny menggunakan mayoritas bahan katun yang ringan dan lembut. Namun, beberapa look tak segan menggunakan lace plus aplikasi motif besar.

Warna-warna busana juga jadi 'bumbu' tersendiri. Ia menggunakan warna cerah seperti kuning, oranye, merah, dan hijau muda.

Totalitas peragaan busana terlihat dari penggunaan properti serta aksesori model. Sembari berjoget, beberapa dari mereka membawa tas anyam yang berisi aneka bunga dan dedaunan segar. Tak hanya itu, mereka pun mengenakan head piece unik yang tampak seperti potongan kain berisi bunga-bunga. (osc/arh)