Membuat Bentuk Alis Sesuai Tipe Wajah

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 07:20 WIB
Membuat Bentuk Alis Sesuai Tipe Wajah ilustrasi alis (malyugin/thinkstockphotos.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren membentuk alis semakin menanjak. Popularitasnya pun diikuti oleh keluarnya beragam produk yang menjanjikan bentuk maupun keawetan 'gambar' alis di wajah.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk membeli produk untuk alis, sebaiknya Anda belajar soal bentuk-bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah.  Asal membentuk alis hanya akan menimbulkan kesan berbeda plus membuat muka 'berantakan'.

Berikut tipe alis yang cocok untuk diaplikasikan berdasar jenis wajah.


1. Wajah bulat

Siapa sangka bentuk alis yang tepat bisa membuat wajah si chubby terlihat tirus. Bentuk alis melengkung dengan sudut tajam cocok untuk pemilik wajah bulat. Namun ketajaman bentuk alis perlu disesuaikan dengan wajah agar tak terlihat tua. Jika kurang percaya diri dengan lengkungan tajam, maka alis dengan lengkungan lembut dan agak siku bisa juga dicoba. Hasilnya muka juga agak tirus.

2. Wajah oval

Pemilik wajah oval cocok menerapkan bentuk alis apapun. Perlu diingat, meski bentuk alis apapun bisa sesuai dengan bentuk wajah oval, wanita disarankan untuk tidak asal membuat alis. Buat alis natural dengan ujung sedikit naik atau lancip.

3. Wajah persegi

Bentuk wajah persegi dapat dilihat dari bentuk rahang yang tegas dan dagu panjang. Rahang tegas ini dapat diperhalus dengan bentuk alis bulat atau melingkar tanpa sudut. Sebaiknya tambahkan sisi menikung yang tinggi atau high arch pada ujung alis yang melebihi bagian luar mata.


4. Wajah hati

Wajah hati memiliki ciri-ciri dahi lebar dan dagu lancip. Pemilik wajah hati cocok melukis alis bulat dengan ekor alis rendah atau rounded-low arch atau sudut tumpul. Hati-hati dalam mengaplikasikan produk eyebrow karena jika alis terlalu tebal maka wajah menjadi tidak seimbang di bagian atas dan bawah.

5. Wajah segitiga

Berdasarkan pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com dari Shopee, wajah segitiga dicirikan dengan bentuk dagu lancip dan tulang pipi yang tinggi. Wajah hati memiliki garis rambut lebar sedangkan wajah segitiga lebih sempit. Mereka cocok memiliki bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata.

6. Wajah panjang

Wajah panjang memerlukan ilusi agar terlihat melebar. Siasatnya, lukis atau miliki alis dengan bentuk mendatar atau flat. Dengan alis mendatar maka wajah terlihat lebih mungil dan pendek.

(chs/chs)