CEO LVMH Bernard Arnauld Pria Terkaya di Dunia Fesyen

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 09:48 WIB
CEO LVMH Bernard Arnauld Pria Terkaya di Dunia Fesyen Bernard Arnault terpilih jadi pria terkaya di dunia fesyen(AFP PHOTO / JOEL SAGET)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Moet Hennessy Louis Vuitton atau LVMH Bernard Arnault dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia fesyen.

Tak cuma di dunia fesyen, Arnault juga menjadi orang terkaya keempat di dunia menurut Bloomberg Billionaire Index.

Harta kekayaan Arnault sendiri berkisar US$70,7 miliar (Rp973 triliun). Di bawah Arnault, nama Warren Buffet pun tercatat sebagai pria terkaya dengan kekayaan mencapai US$84,1 miliar (Rp550,8 triliun ).


Di dunia fesyen sendiri, Arnault bahkan mendepak pendiri Zara Amancio Ortega ke posisi lima. Kekayaan Ortega sendiri berkisar US$70,1 miliar (Rp964 triliun).


Hanya saja, perjalanan Arnault untuk bisa mencapai posisi puncak orang terkaya di dunia masih panjang. Dia harus melawan pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan US$118 miliar (Rp1,6 kuadriliun).

Mengutip Highsnobiety, sebagai pemimpin dan CEO LVMH, Arnault membawahi sekitar 70 merek fesyen mewah termasuk Louis Vuitton, Givenchy, Celine, dan Dior.

Kekayaan finansialnya sendiri melonjak setelah penjualan Christian Dior mencapai target di beberapa minggu lalu.

Mengutip Harpers Bazaar, pada 2017 lalu, perusahaan tersebut dilaporkan mencapai rekor penjualan mencapai 42,6 miliar euro. Jumlah ini meningkat 13 persen dari 2016 lalu. (chs/chs)