FOTO: Parade Busana Syar'i 'Kekinian' Si.Se.Sa

Andry Novelino, CNN Indonesia | Kamis, 19/04/2018 07:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Label Si.Se.Sa merilis koleksi terbarunya 'The Khadeeja' yang memberikan ragam koleksi busana syar'i kekinian dari yang siap pakai, hingga gaun pengantin.

Label busana muslim syar'i, Si.Se.Sa yang digawangi tiga desainer bersaudara Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera, menggelar peragaan busana bertajuk 'The Khadeeja' yang berlangsung di Fairmont Hotel, Jakarta, pada Rabu (18/4). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ini merupakan gelaran tahunan yang ketiga dari Si.Se.Sa, setelah dua edisi sebelumnya mengangkat tema 'Syar'i for Urban' dan Kluargi. Berbeda dengan seri terdahulu, The Khadeeja memiliki beragam koleksi busana syar'i untuk berbagai kegiatan para perempuan masa kini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sesuai namanya, koleksi ini terinspirasi dari istri Nabi Muhammad SAW, Khadijah, sosok yang saleh, mandiri, dan aktif baik sebagai istri, ibu atau seorang pengusaha. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
The Khadeeja menampilkan 75 set koleksi busana syar'i teranyar dengan gaya khas yang longgar dan berlapis-lapis, walaupun siluet busana terasa terbatas. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Rangkaian pertama dari peragaan 'The Khadeeja' merupakan koleksi Blue Label atau busana siap pakai dengan gaya kasual. Rangkaian berikutnya menampilkan Orange Label dengan 16 koleksi gaya, termasuk busana olahraga. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Selain busana olahraga, label oranye ini juga mengeluarkan busana modis yang dipadukan dengan brokat, crepe dan sifon melalui teknik laser cut, print, dan bordir. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Rangkaian berikutnya tampil 'Violet Label' atau label yang paling mewah dari keluaran Si.Se.Sa. Koleksi ini menyuguhkan 24 set busana eksklusif dengan banyak menggunakan taburan Swarovski. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebagai gong, Si.Se.Sa menghadirkan pula busana pengantin syar'i dengan model yang kembang dan berlapis dilengkapi ekor yang panjang. Peragaan ditutup dengan mengenalkan koleksi busana anak-anak yang disebutkan akan diberi label Ti.Te.Ta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


BACA JUGA