5 Tren Busana Muslim di Pasaran Jelang Ramadan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 20:47 WIB
5 Tren Busana Muslim di Pasaran Jelang Ramadan Jelang Ramadan, beberapa pilihan busana muslim makin ramai dan mudah ditemui, dari mulai gamis atau terusan panjang, luaran hingga celana longgar. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang bulan puasa atau Ramadan, berbagai label dan desainer seolah berlomba-lomba mengeluarkan ragam produk busana Muslim. Penganut agama Islam juga biasanya memanfaatkan momen ramadan dan lebaran untuk membeli baju baru terutama yang bernuansa Islami.

Mulai dari label ternama hingga industri rumah tangga tak ketinggalan memenuhi pasar dengan berbagai koleksi pakaian yang menutup aurat. Dari yang hanya berkisar puluhan ribu hingga jutaan rupiah dapat ditemui di pasar atau pun pusat perbelanjaan.

Berdasarkan pantau CNNIndonesia.com terdapat beberapa tren busana yang banyak ditemui di pasaran. Ragam busana ini bisa jadi pilihan dan dipadupadankan untuk berkegiatan atau menghabiskan hari bersama orang terkasih.



1. Gamis atau terusan panjang

Terusan panjang atau gamis kini tak lagi menjadi busana yang kaku. Beragam kreasi dan warna tersedia di pasar. Salah satu yang banyak dijumpai adalah gamis dengan perpaduan bahan organza dan rubi brokat motif kotak-kotak. Bahan yang berlapis dengan warna senada ini memberikan kesan yang tak biasa. Untuk tampilan yang lebih mewah, busana ini dipercantik dengan taburan mutiara atau payet. Busana ini berkisar mulai dari Rp300 ribu hingga Rp1,5 juta tergantung tingkat kerumitan.

2. Luaran

Padu padan dengan luaran masih menjadi salah satu tren yang digemari saat ini. Tersedia beragam jenis luaran mulai dari luaran tanpa lengan atau lengan panjang dan yang panjangnya sampai kaki atau hanya selutut. Motif polos dan kotak-kotak menjadi yang paling banyak di jumpai dengan ragam warna gelap dan pastel. Bahan yang digunakan pun umumnya tipis agar tak panas saat dipadu-padankan.

3. Hijab voal

Sebagai penutup kepala, hijab voal jadi kerudung yang paling banyak dijumpai dan dicari oleh kaum Hawa. Bahan yang dingin dan mudah dibentuk sehingga pas di wajah menjadi keunggulan hijab ini dibandingkan bahan lain. Selain itu, motif printing yang bermacam-macam seperti corak dan bunga-bunga menjadi daya tarik tersendiri.

Rentang warna pastel hingga cerah mencolok dapat dikenakan ddngan berbagai pakaian. Jilbab voal ini dijual dengan harga mulai dari Rp80 ribu untuk jilbab polos hingga Rp275 ribu untuk yang bermotif.


4. Atasan

Blus atau baju atasan dengan ragam kreasi seperti permainan pada bagian lengan yang mengembang hingga lipatan pada bagian bawah. Blus ini juga banyak menggunakan paduan motif dan bahan yang berbeda seperti polos dengan corak atau bahkan dengan batik. Potongan blouse yang beraneka serta detail-detail seperti kerutan, kancing, saku dapat menjadi pilihan untuk padu padan busana Muslim.

5. Celana longgar

Variasi celana longgar bermodel cutbray dan lurus yang dikreasikan dengan gelombang dibagian bawah menjadi salah satu yang paling banyak ditemui di pasaran. Tersedia berbagai pilihan bahan seperti katun hingga bludru. Celana ini dapat dipadankan dengan atasan dan juga luaran. (rah/rah)