Ungu, Warna Dekorasi Kamar yang Bikin Seks Jadi Lebih Aktif

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 01:40 WIB
Ungu, Warna Dekorasi Kamar yang Bikin Seks Jadi Lebih Aktif Dalam sebuah survei diketahui mereka yang mendekor kamar tidur dengan warna ungu menjalani kehidupan seks lebih aktif daripada yang lain. (Ilustrasi/Foto: Thinkstock/KatarzynaBialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilihan warna dekorasi kamar dan tempat tidur ternyata memberi efek pada kehidupan seks seseorang. ungu menempati urutan teratas sebagai warna yang paling berpotensi membuat seks jadi lebih aktif. 

Hal itu terungkap berdasarkan sebuah survei yang dilakukan retail Littlewoods beberapa waktu lalu. Melibatkan hampir dua ribu orang dewasa Inggris, survei itu mengungkapkan mereka yang mendekorasi kamar dengan warna ungu terutama pada kasur menjalani 3,49 sesi hubungan intim per minggu.

Angka itu lebih tinggi dari warna lainnya, seperti merah (3,18), biru langit (3,14), pink (3,02) dan hitam (2,99). Tak hanya warna, bahan penutup kasur juga mampu meningkatkan gairah seks. Mereka yang menggunakan sutera sebagai sprei berhubungan intim lebih sering daripada yang tidak, sehingga ada baiknya mengganti sprei demi kualitas kehidupan seks yang lebih baik.



Dilansir dari laporan Times of India, survei itu lebih jauh mengungkapkan alasan di balik kenapa ungu berasosiasi dengan seks. Disebutkan, ungu berkaitan erat dengan keanggunan, kualitas, kekayaan dan royalitas, dan juga keintiman. Memoles kamar dengan warna ungu dapat membakar gairah seks.

Selain itu, hubungan intim tak hanya soal hubungan fisik semata. Ia juga berhubungan dengan imajinasi. Warna ungu mengindikasikan keterbukaan untuk bermain dan kreasi imajinatif untuk meningkatkan kehidupan seksual.

Jika ada warna yang disarankan, maka ada warna yang sebaiknya dihindari yakni abu-abu. Dilansir dari Bustle, studi yang sama menemukan bahwa mereka yang mendekorasi kamar dengan warna abu-abu, memiliki frekuensi hubungan intim paling sedikit yakni 1,8 kali per minggu. Warna lain yang memiliki efek serupa antara lain hijau, beige dan putih.

[Gambas:Instagram]


Terkait warna, ungu bisa jadi mendominasi kehidupan seks jika itu berhubungan dengan dekorasi kamar tidur dan kasur. Sementara, untuk lingerie atau pakaian dalam, rupanya wanita tak perlu repot memikirkannya. Warna merah adalah warna yang atraktif, tapi tidak perlu diaplikasikan untuk warna lingerie. Berdasarkan studi pada 2010, pria lebih menyukai wanita yang mengenakan lingerie warna hitam. Studi yang dilakukan pada pria Inggris ini menyebut pria tidak menyukai warna pink dan warna cerah lain. (rah/rah)