'Arti' Gaun Merah Kate Middleton PascaMelahirkan Anak Ketiga

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 07:03 WIB
'Arti' Gaun Merah Kate Middleton PascaMelahirkan Anak Ketiga Gaun Kate Middleton dianggap mirip dengan gaun Putri Diana (REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte kompak memakai tampilan serba biru, maka Kate Middleton terlihat menonjol dengan gaun merahnya.

Satu jam usai melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki, Kate Middleton keluar dari rumah sakit. Dengan digandeng suaminya, Kate keluar sambil memboyong anak ketiganya yang dibungkus dengan kain putih dan penutup kepala.

Meski baru saja melahirkan, Kate Middleton masih terlihat cantik dan penuh gaya.


Sambil menebar senyum bahagianya, Kate menggunakan gaun merah mini. Di bagian leher terdapat sebuah kerah peter pan lace melingkar. Gaun berbahan ringan ini memperlihatkan perut Kate yang masih membuncit usai melahirkan.


Mengutip Express, gaun erah ini merupakan gaun dari desainer favorit Kate, Jenny Packham.

Tak cuma tampil lengkap dengan make up sempurna dan rambut rapih, Kate juga memadukan gaun merahnya itu dengan pump shoes berwarna nude dari Stuart Weitzman.

Ini adalah gaun Jenny Packham ketiga yang dipakainya usai melahirkan. Saat melahirkan George, Kate memilih gaun Jenny Packham berwarna biru polkadot. Sedangkan saat melahirkan Charlotte, Kate memakai gaun Jenny Packham berwarna kuning dengan motif floral.

[Gambas:Instagram]

Gaun merah yang dipakai Kate ini pun langsung viral di media sosial. Banyak orang yang langsung menyamakan gaya Kate ini dengan gaya busana Putri Diana. Usai melahirkan Pangeran Harry pada 1984 lalu, Putri Diana ditemani Pangeran Charles juga menggunakan gaun merah keoranyean dengan kerah berwarna putih.



Melansir Time, tak cuma disamakan dengan gaun Diana, netizen juga beranggapan bahwa gaun merah Kate ini merupakan bentuk penghargaannya pada Hari St. George's, Senin (23/4).

Bayi ketiga Kate dan William ini memang lahir bertepatan pada Hari St. George's di Inggris, salah satu hari penting dalam sejarah Inggris. St. George's Day sendiri merupakan hari penghormatan pada Santo George, santo pelindung Inggris. (chs/chs)