Eropa Timur, Destinasi Wisata Baru yang Sedang Naik Daun

agr, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 17:21 WIB
Eropa Timur, Destinasi Wisata Baru yang Sedang Naik Daun Rusia menyambut Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren bepergian ke luar negeri semakin berkembang, hal itu bisa dilihat dari banyaknya pameran pariwisata yang selalu dipadati pengunjung. Salah satu destinasi idaman sekaligus favorit wisatawan Indonesia adalah Eropa, baik itu Eropa Barat ataupun Timur.

Bussiness Development Manager H.I.S Tour & Travel Indonesia, Duma Asianna, mengatakan bahwa negara-negara di Eropa Timur seperti Rusia dan Hungaria, adalah gerbang wisatawan Indonesia untuk menjelajahi Benua Biru, sebutan bagi daratan eksotis yang dibingkai oleh Gunung Ural dan Gunung Kaukus.

"Orang Indonesia kalau ke Eropa akan mulai dari Eropa Timur, kemudian Eropa Barat, baru ke Spanyol-Portugal, dan terakhir Rusia dan Skandinavia. Biasanya polanya seperti itu," ujar Duma, usai acara pembukaan kantor cabang spesialis eropa di Gandaria City, Rabu (25/4).


Hungaria dikenal sebagai negara yang memiliki banyak lokasi pesta murah meriah. Sementara Rusia tahun ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Terkait momen Piala Dunia di Rusia , Duma mengaku bahwa itu adalah salah satu momen yang paling ditunggu.

Untuk itu pihaknya sedang merancang program yang tepat dalam rangka menyambutnya.

Namun, ia melanjutkan, untuk momen sebesar Piala Dunia perlu persiapan yang matang dan harus memesan akomodasi jauh-jauh hari agar segala keperluan wisatawan bisa terpenuhi, baik itu tiket penerbangan sampai hotel.

[Gambas:Instagram]

Duma mengatakan paket wisata ke Eropa menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia, khsususnya bagi kelas menengah ke atas. Bahkan tidak sedikit orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri tiga kali dalam setahun.

Itu sebabnya H.I.S Tour & Travel Indonesia memasang target sebesar 10 persen dari total market, khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan pelayanan kelas premium.

[Gambas:Instagram]

Ia juga tak menampik kalau tren bepergian sendirian masih akan mendominasi. H.I.S Tour & Travel Indonesia menawarkan beberapa pilihan untuk menjelajahi Eropa dengan harga lebih terjangkau, seperti berkeliling di Barcelona mulai dari Rp1,1 juta dan tur kanal di Amsterdam dengan harga mulai dari Rp640 ribu.

"Sekarang banyak orang yang dateng ke travel fair dan beli tiket pesawat ke Eropa PP tapi masih belum menyusun jadwal kegiatannya. Jadi kami juga memiliki layanan menyusun jadwal kegiatan wisata selama di sana," pungkasnya.

(ard)